TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

“Timnas Aceh” Pulang Kampung

Sunday, November 13, 2011 21:49 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

JAKARTA - Setelah lebih kurang 3,5 tahun berguru di Paraguay, akhirnya pada Sabtu (12/11) dini hari pesawat yang menerbangkan Timnas Aceh tiba kembali di Tanah Air dan mendarat mulus di Bandara Soekarno-Hatta. Namun, sebelum pulang kampung (ke Aceh), Imanda cs harus dikarantina di Jakarta guna adaptasi dengan kondisi Indonesia.

Wartawan Serambi, Imran Thaib yang ikut dalam rombongan tersebut melaporkan, rombongan yang terdiri atas 18 pemain, tiga pelatih, dua guru pendamping, dan dua penjemput berangkat dari Paraguay, Rabu (9/11) waktu setempat.

Dari Paraguay, rombongan transit di Bandara Sao Paolo, Brasil sebelum melanjutkan penerbangan ke Johannesburg, Afrika Selatan. Dari negeri Nelson Mandela tersebut, rombongan terbang ke Hongkong yang selanjutnya butuh waktu 4,5 jam lagi untuk sampai ke Jakarta. Total waktu penerbangan dari Paraguay ke Jakarta selama 35 jam.

“Meski sudah berada di Jakarta namun Rahmat Maulana dkk belum bisa langsung pulang ke Aceh. Untuk sementara waktu mereka beristirahat di ibu kota akibat kelelahan perjalanan (jetlag), setelah menempuh penerbangan selama 35 jam dari negeri Amerika Latin,” kata Kabid Olahraga Dispora Aceh, Nuzuli Ibrahim.


Nuzuli menambahkan, selain harus beristirahat karena faktor kelelahan, Timnas Aceh juga perlu persiapan menghadapi turnamen segitiga di Lhong Raya, Banda Aceh, melawan timnas U-19 Indonesia dan skuadra Malaysia. Nuzuli juga berharap agar untuk sementara pihak keluarga jangan bertemu dulu dengan pemain. Ini dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi pemain menjelang pertandingan segitiga tersebut. “Usai laga nanti kami akan beri kesempatan bertemu dengan keluarga” tegas Nuzuli.

Selama di ibu kota, Taufik Aqsar dkk akan drill khusus oleh trio Luis Sosa. Bukan hanya itu, pemain harus segera menyesuaikan diri dengan kondisi mengingat adanya perbedaan waktu selama sepuluh jam terutama soal jadwal latihan.

Kedatangan Timnas Aceh pada Sabtu dini hari itu sempat menarik perhatian penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, karena dikira mereka sebagai rombongan atlet Sea Games yang akan bertanding di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.(*)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved