TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Polisi Bikin Rusuh di Lapas, Napi Aceh Mengamuk

Monday, April 30, 2012 20:04 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Jantho, Aceh Besar - Ratusan penghuni lembaga pemasyarakatan kelas II A Banda Aceh di Desa Meunasah, Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, mengamuk. Para penghuni lapas marah karena 10 orang polisi yang datang untuk membesuk rekannya, membentak sipir dan bersikap arogan.

Para napi melempari 10 puluh orang polisi itu dengan batu. Mereka juga membakar barang-barang milik lima anggota polisi yang juga ditahan di LP tersebut karena kasus narkoba. Di kamar polisi napi itu juga ditemukan bong sabu-sabu.

“Mereka membuat onar di rumah kami. Mereka tidak boleh seenaknya kasar dan membentak petugas di sini,” kata Jamal salah seorang napi, Senin 30 April 2012.

Menurut Jamal, 10 polisi itu datang ke LP karena mendapat informasi bahwa lima rekannya sering mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sipir maupun napi lainnya. Polisi itu membentak para sipir dan juga sempat menggebrak meja.

“Padahal teman mereka itu selama ini selalu mengeluh dan bersikap arogan dengan napi lainnya. Hukuman mereka cuma empat bulan, lebih ringan dari kami yang juga tersangkut kasus narkoba, “ ujarnya.


Untuk meredam amuk napi, akhirnya petugas lapas dibantu polisi dan juga beberapa personel polisi militer dikerahkan. Kejadian itu menyebabkan beberapa kaca di bagian depan LP pecah karena lemparan batu.

Petugas LP dan polisi bersepakat untuk memindahkan lima orang anggota polisi yang ditahan karena kasus narkoba, yang diduga menjadi pemicu kerusuhan, ke Polsek Ingin Jaya dan Rumah Tahanan Jantho, Aceh Besar.

Terkait penemuan bong, Yatiman meminta polisi mengusut tuntas, karena ada indikasi penyelundupan narkaba ke lapas. Sejauh ini, penghuni ruang tempat bong itu ditemukan tak mengakui barang itu miliknya. ”Prosesnya sekarang sudah kami serahkan ke kepolisian,” ujarnya. (viva)

Like & Tweet :


Join & Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved