Join :
Citizen/Kirim Berita:

ATJEH CYBER WARRIOR™

atjehcyber aceh | 728x90

aceh atjehcyber | catmenu

Follow us:
Kirim Berita :

atjehcyber aceh | carousel

aceh atjeh cyber | #tag

acw atjeh cyber | Headline

acw atjeh cyber | commentWrapper

aceh atjeh cyber acheh 728x80

Marwah Filindo, Bayi Indo-Palestina Pertama Lahir di Gaza

Marwah Filindo, Bayi Pertama pasangan Indo-Palestina

Oleh Abdillah Onim (*

KEBAHAGIAAN tengah menyelimuti kami sekeluarga. Saya, Abdillah Onim, relawan Mer-C Indonesia di Gaza, alhamdulillah, telah dikaruniai seorang anak dari istri saya, Rajaa Al Hirthani, muslimah Gaza yang saya nikahi setahun lalu.

Anak pertama kami adalah bayi pertama pasangan Indo (Indonesia)-Palestina yang lahir di Gaza, Kamis (3/5/2012) sekitar pukul 11.50 waktu Gaza. Tangis bayi memecah keheningan ruangan operasi di Rumah Sakit (RS) Asy-Syifa, Gaza City, Jalur Gaza. Semua yang hadir menemani proses kelahiran anak saya. Alhamdulillah, anak pertama saya lahir dengan selamat di Bumi Syam yang diberkahi, Palestina.

Bayi mungil cantik berwajah kemerah-merahan (humaira) itu saya beri nama Marwah Filindo, bayi pertama keturunan Indo-Palestina yang lahir di Gaza.

Selain bangunan RS Indonesia yang akan menjadi bukti silaturahmi jangka panjang antara rakyat Indonesia dan Palestina, kelahiran Marwah Filindo juga akan menjadi satu bukti ikatan, hubungan darah yang kuat antara dua negara, Indonesia dan Palestina.

Saya seorang relawan Mer-C Indonesia yang bertugas di Gaza sejak Juli 2010. Kepergian saya ke Gaza beserta sejumlah relawan Mer-C lainnya untuk mengawal proses pembangunan RS Indonesia, amanah dari rakyat Indonesia untuk Palestina.

Ketika tengah menunaikan tugas sebagai relawan di Gaza, pada awal Februari 2011 saya menemukan jodoh seorang muslimah Gaza, Rajaa Al-Hirthani. Kami resmi menikah pada 17 Februari 2011. Pernikahan ini merupakan pernikahan pertama antara warga negara Indonesia dan warga negara Palestina di Gaza. Para relawan, relasi, dan sejumlah pejabat pemerintahan setempat turut hadir dalam momen pernikahan bersejarah ini.

Saya (Abdillah Onim) mengendong si bayi (Marwah) dan sang istri

Pada usia pernikahan kurang dari dua bulan, istri saya sempat hamil, namun keguguran. Tak berapa lama kemudian Rajaa hamil lagi dan akhirnya kehamilan ini bisa bertahan hingga lahirlah Marwah Filindo di tengah-tengah kondisi Jalur Gaza yang masih memprihatinkan. 

Blokade terhadap Jalur Gaza yang masih terus berlangsung. Hal ini mengakibatkan terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang sudah berlangsung sejak lima bulan lalu sampai sekarang. Hal ini diperparah lagi dengan pemadaman listrik yang tak menentu.

Hal inilah yang turut dirasakan Abdillah dan para relawan Mer-C Indonesia di Gaza yang rata-rata sudah setahun lebih tinggal dan bertuags di Gaza. Mereka turut merasakan langsung bagaimana kondisi dan penderitaan rakyat Gaza.

Kelahiran anak pertama tentu membuat saya diselimuti rasa waswas dan kekhawatiran. Apalagi saya pribadi sebagai orang asing yang hidup di negara orang harus ekstrahati-hati dan pintar-pintar beradaptasi dengan kebiasaan dan budaya setempat. Terlebih lagi seperti yang kita ketahui wilayah yang saya diami saat ini, yaitu Jalur Gaza, masih diblokade oleh zionis Isarel.

Proses kehamilan sampai kelahiran putri saya, mengiringi proses pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza. Awal kehamilan istri saya, Rajaa Al-Hirthani, bertepatan dengan dimulainya pembangunan RSI. Kini lahirnya anakku, Marwah Filindo, bertepatan juga dengan selesainya 100% pembangunan tahap I untuk struktur RS Indonesia. Tak ada kata lain yang pantas saya ucap, selain alhamdulillah.


(*/Mer-C/Serambi/Arrahmah/Republika/Hidayatullah)

Like & Tweet :


Join & Follow :

aceh atjeh cyber acheh | 336x280

HEADLINES
ISLAMPEDIA!

aceh atjeh cyber acheh | 300x250

aceh atjeh cyber acheh | TabView

→ Utama » Index »
→ News» Index »
→ Tech » Index »

aceh atjeh cyber acheh | WrapperRight