LOADING...

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

3 Perempuan Saudi Dilarang Masuki Prancis Karena Pakai Cadar

Dibaca  Kali
ATJEHCYBER Thursday, June 14, 2012 04:07 WIB

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior
Illustrasi 

PARIS - Tiga perempuan Arab Saudi ditolak memasuki Prancis. Ini terjadi setelah ketiga perempuan itu menolak membuka cadar yang mereka kenakan dalam proses pemeriksaan oleh petugas imigrasi Bandara Charles de Gaulle.

"Polisi telah meminta tiga perempuan Arab Saudi yang baru saja tiba dari Doha untuk membuka cadar, namun mereka menolak. Polisi pun melarang mereka memasuki Prancis," ujar salah seorang petugas bandara Charles de Gaulle, yang dikutip Associated Press, Rabu, (13/6/2012).

Menurut petugas bandara, tidak lama setelah insiden itu ketiga perempuan Arab Saudi itu pun segera dipulangkan ke Doha, Qatar.

Sejak April 2011 lalu Prancis memang dikenal sebagai negara yang menerapkan larangan penggunaan penutup wajah atau cadar di depan umum. Aturan ini pun disertai dengan denda sebesar USD216 atau sekira Rp2 juta (Rp9.423 per USD).

Bagi para pendukung larangan tersebut, penggunaan cadar dinilai bertentangan dengan prinsip sekularisme serta hak-hak perempuan yang dianut Prancis. Namun, sebaliknya bagi beberapa kelompok Muslim yang menentang aturan ini, kebijakan Pemerintah Prancis itu telah menodai aturan Muslim yang dikenal moderat.(*/okez)

Like → Tweet :


 Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

mobile=show