LOADING...

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Aceh Wakili Indonesia di Piala Dunia U-12 di Polandia

Dibaca  Kali
ATJEHCYBER Monday, June 18, 2012 08:02 WIB

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior
Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Muara Cunda meraih gelar juara Danone Nations Cup Indonesia 2012.
Mereka akan menjadi wakil Indonesia di turnamen Danonen Nations Cup Internasional, atau biasa
disebut Piala Dunia U-12 di Warsawa, Polandia, September mendatang.

ATJEHCYBER, JAKARTA - Tim sepakbola SSB Putra Muara, Aceh, dipastikan terbang ke Warsawa, Polandia, September mendatang. Pasalnya, Sekolah Sepak Bola (SBB) Putra Muara Cunda, Lhokseumawe, Aceh akhirnya keluar sebagai juara Danone Nations Cup 2012.

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Minggu (17/6/2012), akademi tersebut berhasil menang adu penalti 3-1 lewat adu penalti atas SBB Mabar Putra. Adu sepak 12 pas terpaksa dilakukan karena kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

"Kami gembira sekali bisa menjadi wakil Indonesia. Persiapan kami dimulai sejak Januari dengan mengikuti sebuah festival lokal di Lhokseumawe," ujar pelatih Darwis Alibasa.

Tiga pemain Putra Muara Cunda, yakni M Ilham, Rian Rivaldi, Babul Huda sukses mengeksekusi penalti. Sementara, hanya Ridho yang dapat memaksimalkan kesempatan 12 pas, setelah M. Zakaria gagal mengeksekusi gol untuk Mabar Putra.

Kemenangan itu membuat SSB Putra Muara Cunda berhak mewakili Indonesia dalam ajang final Piala Dunia U-12 Danone Nations Cup 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Polandia pada 6 hingga 9 September 2012. Mereka akan bersaing dengan 40 klub dari sejumlah manca negara untuk memperebutkan yang terbaik.

Skuad belia tersebut nantinya akan dibimbing Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI Timo Scheunemann. Sebelum berangkat ke Warsawa, mentan pelatih Persema Malang itu akan lebih dulu memberikan dua kali masa training camp di daerah tim juara dan terakhir di Malang.

Timo Scheunemann (Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI): pelatih kepala juara Danone Nations Cup 2012.

Untuk persiapan ke Warsawa, tim juara akan ditangani langsung oleh Timo Scheunemann selama dua pekan langsung di Aceh. Mereka juga akan menyiapkan sebuah pemusatan latihan di Malang selama dua pekan.

"Mereka harus bangga menjadi wakil Indonesia. Di sini mereka wakil Aceh, sebelumnya mereka wakil Lhokseumawe. Di Polandia nanti, mereka sudah menjadi wakil Indonesia," pungkasnya.

sumber: metroTV | kompas

Like → Tweet :


Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

mobile=show