LOADING...

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Foto-Foto: “Muslim Rohingya Ditindas, Kemana Umat Islam?”

By ATJEHCYBER Thursday, June 14, 201206:08:00 WIB


Rakhine - Sekitar 800 ribu jiwa warga etnis Rohingya yang tinggal di provinsi Rakhine sebelah Utara Myanmar, berada dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Pegiat hak asasi manusia menuding keadaan tersebut telah memicu kekerasan antara mayoritas penduduk Myanmar yang beragama Budha dengan penduduk minoritas beragama Islam.

Aksi kekerasan ini mengakibatkan sejumlah warga sipil tewas dan rumah tinggal mereka dibakar. Warga minoritas dari etnis Rohingya yang beragama Islam hidup dibawah penindasan. Mereka tidak dapat secara bebas bepergian dan menikah, serta akses yang sangat terbatas untuk memperoleh pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Mayoritas etnis Rohingya yang beragama Islam tidak diakui kewarganegaraan mereka, baik oleh Myanmar tempat dimana mereka tinggal dan negara tetangganya Bangladesh. Kemanakah kita?






















Photos: Reuters/AFP/Arabia/Usatoday/LaTimes/Asianews

Like → Tweet :


 Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox