Join :
Citizen/Kirim Berita:

ATJEH CYBER WARRIOR™

atjehcyber aceh | 728x90

aceh atjehcyber | catmenu

Follow us:
Kirim Berita :

atjehcyber aceh | carousel

aceh atjeh cyber | #tag

acw atjeh cyber | Headline

acw atjeh cyber | commentWrapper

aceh atjeh cyber acheh 728x80


Sebagai seorang mahasiswa di Sekolah Hukum Harvard, Barack Obama sering kali mengenakan cincin emas dijari manis kiri dan membuat bingung rekan-rekannya.

Namun saat ini, foto yang baru diterbitkan dari sebuah acara 1980 bahwa Obama cincin sama dengan cincin yang dipakai Michelle Robinson pada upacara pernikahan pasangan itu pada tahun 1992.

Selain itu, menurut para ahli berbahasa Arab dan Islam, Obama telah mengenakan cincin selama lebih dari 30 tahun dihiasi dengan bagian pertama dari deklarasi Islam iman, Shahada: "Tidak ada Tuhan selain Allah."

"Shahadah adalah yang pertama dari Lima Rukun Islam, mengungkapkan dua keyakinan mendasar untuk seseorang Muslim: Tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah nabi Allah." Demikian lansir WND.com, dalam artikel berjudul, OBAMA'S RING: 'THERE IS NO GOD BUT ALLAH'.

Seorang pakar Islamologi asal AS, Mark A Gabriel, meneliti foto-foto tentang cincin milik Presiden Barack Obama menjadi perbincangan hangat di Amerika yang belakangan beredar luas di internet.

Menurut analisanya, cincin yang selalu dikenakan Obama di jari manis tangan kirinya itu benar memiliki ukiran bermotif kaligrafi lafaz syahadat.

"Tidak akan ada keraguan bahwa seseorang yang memakai tulisan 'Tidak ada Tuhan selain Allah' memiliki hubungan yang sangat dekat dengan keyakinan Islam, agama Islam dan masyarakat Islam yang pernyataan ini begitu kuat melekat," kata Gabriel kepada World Net Daily (WND.

Ia menjelaskan, kaligrafi kalimat 'La Ilaha Illallah' pada cincin Obama terbagi dalam dua bagian. Di bagian atas, tertulis huruf Arab, Lam, Alif, Alif, Lam, dan Ha yang dibaca dari kanan ke kiri. Susunan huruf tersebut membentuk frasa 'La Ilaha' yang artinya 'Tidak Ada Tuhan'.


Lalu pada bagian bawah, terukir huruf Alif, Lam, Alif, Alif, Lam, Lam dan Ha.

Susunan huruf-huruf tersebut membentuk frasa 'Illa Allah' yang bermakna 'Selain Allah'. Jika kedua bagian tersebut dibaca bersambung maka akan terbentuk kalimat 'La Ilaha Illallah' yang bermakna 'Tiada Tuhan Selain Allah'.


Foto-foto yang dipublikasikan minggu lalu oleh New Yorker dari waktu Obama di Occidental College, yang diambil oleh rekan-rekan mahasiswa, menunjukkan bahwa cincin Obama mengenakan tiga dekade lalu adalah salah satu yang ia kenakan di Gedung Putih.

Joel Gilbert, seorang pembicara bahasa Arab dan ahli Timur Tengah dan seorang ahli sejarah Islam, adalah orang pertama yang menyimpulkan bahwa cincin Obama, dilaporkan dari Indonesia.

"Adalah suatu hal yang lumrah dalam seni Islam dan kaligrafi Arab untuk menuliskan pesan-pesan Alquran dalam perhiasan. Huruf-huruf tersebut juga biasa dibuat tumpang tindih agar pas dengan ruang yang ada," ujar Gabriel.


*Sumber:wnd.com
Like → Tweet :
Join → Follow :

aceh atjeh cyber acheh | 336x280

HEADLINES
ISLAMPEDIA!

aceh atjeh cyber acheh | 300x250

aceh atjeh cyber acheh | TabView

→ Utama » Index »
→ News» Index »
→ Tech » Index »

aceh atjeh cyber acheh | WrapperRight