atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Foto: Bom Mobil Bunuh 50 Tentara Pro-Assad

By Atjehcyber.net on Wednesday, November 07, 2012 | Wednesday, November 07, 2012


Damaskus, - Para pemberontak Suriah melancarkan serangan bom mematikan yang menewaskan sekitar 50 tentara dan milisi pro-pemerintah Suriah. Ledakan bom mobil itu terjadi saat militer Suriah terus melancarkan serangan udara terhadap posisi-posisi pemberontak. 

Aksi bom mobil bunuh diri tersebut menargetkan pos militer di Provinsi Hama pada Senin, 5 November pagi waktu setempat. Menurut organisasi pembantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (6/11/2012), sedikitnya 50 tentara pemerintah dan para milisi pro-rezim tewas dalam insiden itu.

Serangan itu merupakan salah satu serangan paling mematikan terhadap pasukan pro-rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad sejak pecahnya konflik Suriah pada Maret 2011 lalu.


Menurut televisi pemerintah Suriah, sebuah bom mobil juga menewaskan 11 orang dan melukai puluhan orang lainnya di distrik Mazzeh, sebelah barat Damaskus, ibukota Suriah. Di kawasan itu terdapat banyak kedutaan-kedutaan asing dan kantor keamanan negara.

Sementara itu, pesawat-pesawat tempur Suriah terus melancarkan serangan udara ke posisi-posisi pemberontak di berbagai wilayah Suriah. Menurut Observatory, serangan udara militer Suriah merenggut setidaknya 22 nyawa pejuang pemberontak di kota Harem, Provinsi Idlib.

Sementara di kota Kafr Nabal, Provinsi Idlib, serangan udara militer Suriah menewaskan 15 warga sipil. Dalam rekaman video yang diposting para aktivis, terlihat beberapa orang tengah mengangkat jasad-jasad bersimbah darah di antara mobil-mobil yang terbakar.


"Bashar, kalaupun Anda membunuh kami semua, kami akan terus bertekad untuk menjatuhkan Anda," teriak salah seorang pria dalam video tersebut.

Menurut Observatory, secara keseluruhan setidaknya 192 orang tewas akibat berbagai insiden di wilayah-wilayah Suriah pada Senin (5/11). Korban jiwa tersebut terdiri dari 53 warga sipil, 85 tentara dan 54 pemberontak.


Sumber:AFP/Detik
Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox

FACEBOOK
*DON'T MISS!
*EDITOR
*PHOTOS