LOADING...

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

3 Januari: Jam Tangan (Arloji) Digital Pertama di Dunia Diperkenalkan

By ATJEHCYBER Thursday, January 03, 201311:30:00 WIB

Jam tangan (Arloji) adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Jam tangan elektrik pertama kali diperkenalkan pada tahun 1957 di Lancaster, Pennsylvania, Amerika Serikat oleh The Hamilton Watch Co of Lancaster.

Penelitian untuk menghasilkan arloji elektrik (digital) tersebut telah dimulai sejak tahun 1946. Namun pada tahun 1969, Hamilton Electric Obsolete menghentikan produksi arloji elektrik tersebut karena telah menemukan teknologi yang lebih canggih sesuai dengan kemajuan zaman. 

Setelah itu, munculah beberapa merek jam tangan yang masih ada hingga kini.

1 Januari: Cina Berlakukan Kebijakan 1 Anak Per Keluarga 

Kebijakan ”satu anak” untuk setiap keluarga yang dicanangkan Pemerintah China salah satu faktor yang semakin membuat rasio jumlah pria dan wanita semakin tidak seimbang. 

Walau kebijakan satu anak itu telah longgar di beberapa tempat, sebagian wilayah masih mempertahankan kebijakan tersebut.

Para pasangan muda memilih menggugurkan calon bayi berkelamin perempuan dan mempertahankan calon bayi lelaki. Praktik yang masih saja terjadi ini tentu saja mengakibatkan jumlah penduduk pria di China jauh lebih banyak dibandingkan dengan penduduk wanita.

Mereka yang melanggar kebijakan itu dapat dikenai sanksi atau denda. Pemerintah menetapkan batas jumlah satu anak dalam satu keluarga. Di lain pihak, hal ini terasa memilukan bagi sistem kehidupan sosial China.

Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox