atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAG atjehcyber Home /

50 Bacaleg NasDem Jember Ritual Sumpah Pocong

By Atjehcyber.net on Tuesday, April 23, 2013 | Tuesday, April 23, 2013

Sebelum Daftar, 50 Bacaleg dari NasDem Lakukan Sumpah Pocong
Ritual Sumpah Pocong Bacaleg NasDem, Jember, jawa Timur

Bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melakukan sumpah pocong, Senin (22/4/2013). Sumpah pocong dilakukan di Alun-Alun Jember sebelum menyerahkan daftar calon sementara (DCS) Bacaleg ke kantor KPUD Jember.

David Handoko Seto, Bacaleg dari Dapil 1 mewakili teman-teman Bacaleg Nasdem yang disumpah.
David tidur di trotoar Alun-alun sambil dibungkus secarik kain kafan.

Bacaleg Nasdem Jember  tersebut melakukan ritual sumpah pocong sebelum mendaftar sebagai bacaleg ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat, Senin.

Ritual sumpah pocong tersebut dilakukan 50 anggota bacaleg Nasdem di alun-alun Jember, namun yang mengenakan kain putih menyerupai pocong hanya satu bacaleg yakni David dan lainnya duduk bersimpuh mengelilingnya.

“Apabila terpilih menjadi anggota DPRD Jember maka caleg Nasdem harus amanah, jujur, tidak melakukan korupsi, dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Dan bila mengingkari sumpah itu, maka kami siap menerima sanksi dari Allah SWT,” kata David.

Ketua DPC Partai Nasdem Jember M. Eksan mengatakan, ritual sumpah pocong tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjadi anggota legislatif yang bersih dan tidak melakukan korupsi.

Usai melakukan sumpah pocong, pengurus DPD Partai Nasdem Jember bersama bacaleg dan ratusan kadernya berkonvoi ke kantor KPUD Jember.

"Kami targetkan tiap dapil dapat dua kursi. Kami optimis bisa," ujar Eksan. | dtk/trbn

Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox

*DON'T MISS!
*EDITOR
*PHOTOS