TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Foto-foto Langka Jasad Che Guevara (FULL PHOTO)

Wednesday, December 17, 2014 01:19 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Seorang pria Spanyol belum lama ini mengungkap bahwa selama ini keluarganya menyimpan sejumlah foto yang menampilkan jasad tokoh Revolusi Kuba Ernesto "Che" Guevara yang tewas dibunuh tentara Bolivia.

"Paman saya membawa foto-foto itu saat dia menghadiri pernikahan orangtua saya pada akhir 1967," kata Imanol Arteaga kepada AFP.

Kepada kantor berita Perancis itu Arteaga mengatakan sang paman Luis Cartero pernah menjadi misionaris di Bolivia di masa-masa Che mencoba menyulut revolusi di negeri Amerika Latin tersebut.

Arteaga, yang bekerja untuk pemerintah kota kecil Ricla di Spanyol, mengatakan baik bibi dan ibunya mengklaim foto-foto itu diperoleh sang paman dari seorang jurnalis Perancis. Setelah sang paman meninggal dunia, Arteaga kemudian menanyakan foto-foto Che Guevara itu kepada bibinya.

"Dan bibi saya tanpa ragu langsung mengambil dan memberikan foto itu kepda saya," tambah Arteaga sambil menambahkan foto-foto itu disimpan di dalam sebuah amplop.

Arteaga yakin foto-foto itu diperoleh pamannya dari jurnalis AFP Marc Hutten, yang berhasil mengambil beberapa foto berwarna jasad Guevara sesaat setelah dieksekusi tentara Bolivia di desa Vallegrande.

"Dia (Hutten) meminta misionaris untuk membawa foto-foto itu karena mereka adalah satu-satunya bangsa Eropa di Bolivia saat itu. Hutten memberikan foto itu jika dia kesulitan keluar dari Bolivia," tambah Arteaga.

Che Guevara tertangkap pasukan Bolivia pada 8 Oktober 1967 dan dieksekusi sehari setelah tertangkap. Jasad Guevara dikebumikan di sebuah makam rahasia bersama enam orang gerilyawan lainnya dua hari setelah dieksekusi.

Death: Guevara was killed on October 9, 1967 after being captured the day before by the Bolivian army 
Hidden: Imanol Arteaga has said his missionary uncle brought the photos of Guevara with him from Bolivia to Spain, where they remained with his family for 47 years 
Historic: AFP photographer Marc Hutten took a series of photos showing Guevara's body after his death in 1967

DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved