TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Unggah Foto Tank “Beroda”, Hamas Dicemooh

Thursday, February 04, 2016 16:38 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



GAZA - Perlawanan Islam Palestina, Hamas, mengklaim telah menciptakan tank sendiri. Kendaraan tempur itu diakui Hamas dibangun dari potongan-potongan tank lain yang berhasil direbut dari Pasukan Israel dua tahun lalu.

"Tetangga Tufah [di Gaza] memiliki sejarah panjang dengan tank musuh, dan untuk itu, kami menyiapkan diri kami sendiri untuk hari di mana kami akan berhadapan dengan tank itu. Biarkan kendaraan produksi dalam negeri bergerak," ujar seorang pemimpin Hamas seperti dikutip The Telegraph.

Kendaraan tersebut dipamerkan pekan lalu dalam acara pemakaman tujuh anggota Hamas yang tewas dalam insiden di terowongan dekat perbatasan Israel. Parade tersebut ditayangkan di stasiun televisi Hamas, Al-Aqsa TV.

Tank yang mereka pamerkan saat menggelar parade penghormatan tujuh pejuang Palestina yang tewas dalam runtuhnya terowogan Gaza.

Seperti dikutip Russia Today, Kamis (4/2/2016), tank kebanggaan sayap militer Hamas, Brigade Izz ad-Din al-Qassam itu bahkan sempat dilayangkan pula di media sosial Twitter dengan akun @qassamsms.

“Pembicara Al #Qassam berdiri di atas tank Israel yang direbut, menghormat kepada orang-orang selama peringatan duka tujuh martir,” kicau @qassamsms.

Tak lama setelah tayangan tersebut rampung, beberapa peneliti bermata tajam langsung menyadari bahwa tank tersebut tampaknya ditempelkan di atas kendaraan lain. Banyak orang lain juga menganggap kendaraan tersebut bukan tank, melainkan hanya model.

Keraguan mulai merebak di berbagai jejaring sosial. Cemoohan, di antaranya, datang dari Ofir Gendelman, seorang juru bicara Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, yang berkicau melalui akun Twitter pribadinya.



Gendelman mengunggah foto dari tank yang dipamerkan oleh Hamas dengan komentar, "Hamas kemarin memamerkan 'tank Israel yang diambil dan dibangun kembali.' Sebagai informasi, tank tidak terbuat dari kayu dan tidak berjalan di atas roda."

Gambar tersebut langsung menimbulkan gelombang gelak tawa di Twitter. Sebagian orang menduga tank tersebut sebenarnya terbuat dari plastik gelas dengan mobil di dalamnya.

Namun, sayap militer Hamas, Al-Qasam Brigade, langsung membalas caci-maki tersebut dengan satu kicauan melalui akun Twitter mereka, @qassamsms, yang menekankan bahwa tank tersebut hanyalah untuk simulasi.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved