TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

UPDATE: Pengepungan Aleppo, 143 Tentara Rezim & 274 Pemberontak Tewas, 89 Sipil terbunuh

Wednesday, February 10, 2016 20:27 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Sebanyak 506 orang, termasuk puluhan warga, tewas sejak serangan besar-besaran pasukan pemerintah Suriah di Provinsi Aleppo dimulai pada awal bulan ini, kata lembaga pemantau.

Pengamat Hak Asasi Manusia Suriah mengatakan, jumlah korban tersebut termasuk 23 anak-anak, yang tewas akibat serangan udara Rusia --yang membantu pasukan pemerintah memerangi gerilyawan-- di kota Aleppo dan sekitarnya sejak 1 Februari.

"Setidak-tidaknya 143 tentara, 274 gerilyawan pemberontak, serta 89 warga terbunuh sejak 1 Februari hingga Selasa malam," kata Rami Abdel Rahman, kepala lembaga itu, yang mengumpulkan data dari jaringan di lapangan.

Selain itu, Abdel Rahman juga mengungkapkan, 14 tentara Iran dan tiga gerilyawan dari kelompok asal Lebanon, Hizbullah, tewas saat bertempur bersama pasukan pemerintah Presiden Bashar al-Assad.

Dia menambahkan, lebih dari 100 anggota kelompok Islamis yang berasal dari luar negeri, termasuk di antaranya adalah jaringan Al-Qaeda di Suriah, tewas sejak serangan dimulai.

Pada Rabu, pertempuran sengit terjadi di sekitar Tamura, bagian utara kota Aleppo. Desa-desa di sekitar tempat tersebut menjadi target bom pesawat tempur Rusia, demikian keterangan lembaga pemantau Observatory.

Pasukan pemerintah dalam bulan ini memperoleh sejumlah kemenangan di Provinsi Aleppo. Mereka juga berhasil memotong jalur suplai gerilyawan sehingga memaksa puluhan ribu warga mengungsi menuju perbatasan Turki.

Sebelumnya, PBB memperkirakan 300.000 orang di kota Aleppo berpotensi tidak lagi dapat menerima bantuan kemanusian jika pasukan pemerintah mengepung wilayah tersebut. Rezim Suriah pernah beberapa kali menerapkan taktik tersebut di wilayah gerilyawan lain. */ant
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved