TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Kata Obama: “Kami bisa saja Menghancurkan Korea Utara”

Wednesday, April 27, 2016 16:47 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Presiden Barack Obama mengatakan Amerika Serikat bisa menghancurkan Korea Utara yang dinilai terus memprovokasi dengan melakukan uji senjata nuklir. Menurut Obama, pemimpin Korut Kim Jong Un adalah orang "aneh" dan "tidak bertanggung jawab."

Komentar Obama ini disampaikan menyusul uji kapal selam dengan peluncur rudal nuklir Korut Sabtu pekan lalu. Korut diduga telah memiliki antara enam atau delapan hulu ledak nuklir. Jika kapal selam mereka sukses diujikan, Korut akan memiliki kemampuan menembakkan rudal hingga AS.

Obama dalam wawancara dengan CBS News pada Selasa (26/4) mengatakan AS bisa saja menghancurkan Korea Utara, namun hal itu urung dilakukan karena berbagai pertimbangan.

"Kami bisa, tentu saja, menghancurkan Korea Utara dengan senjata kami. Tapi selain mempertimbangkan nilai kemanusiaan, Korut juga berada di sebelah sekutu penting kami, Korea Selatan," kata Obama.

Untuk menghadapi ancaman nuklir Korut, Obama mengatakan AS telah meningkatkan kemampuan pertahanan rudal mereka. AS telah menempatkan sistem pertahanan rudal di sekeliling Korut untuk menimimalisir dampak serangan.

"Kami membentuk tameng yang setidaknya dapat mengadang ancaman tingkat rendah yang mereka lakukan sekarang," ujar Obama.

Dengan berbagai provokasi ini, Obama mengatakan Kim adalah pemimpin Korut yang tidak bertanggung jawab dan aneh.

Korut diyakini hanya memiliki satu kapal selam kelas-Sinpo yang mampu menembakkan rudal nuklir. Senjata ini tentu saja bukan tandingan kapal selam bertenaga nuklir milik AS.

Namun yang menjadi ancaman besar bagi AS adalah rudal antar-benua Taepodong-2 yang tengah dikembangkan Korut. Jika rezim Kim mampu menyempurnakan rudal ini, maka senjata ini bisa melesat hingga dataran Amerika.

Amerika telah menempatkan sistem pertahanan rudal The Terminal High Altitude Area Defence System (THAAD) di Korea Selatan, negara yang paling terancam oleh nuklir Korut.

Namun peluncuran THAAD ini diprotes oleh China yang menganggapnya sebagai ancaman di Asia. AS juga terus melancarkan langkah politis di PBB untuk menghentikan nuklir Korut.

Sementara itu ancaman AS dan negara Barat lainnya dianggap angin lalu oleh Korut. Pemerintah Korut melalui kementerian luar negerinya malah menantang AS dengan terus meningkatkan kemampuan serang nuklir mereka.

"AS terus menerapkan kebijakan ekstrem yang memusuhi dan melancarkan ancaman nuklir serta pemerasan terhadap DPRK [Korut] yang akan semakin membuat kami meningkatkan kemampuan serang nuklir," ujar kemlu Korut melalui kantor berita KCNA, dikutip Reuters.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved