TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Pidato Trump: “Saya Jadi Presiden, ISIS hanya Hitungan Hari”

Friday, April 29, 2016 01:16 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



WASHINGTON -- Calon presiden kontroversial Partai Republik Donald Trump telah merinci kebijakan luar negeri dalam pidatonya.

Paparan tersebut disampaikannya sehari setelah Trump menyapu kemenangan di lima pemilihan pendahuluan negara bagian di Amerika Serikat. Ia mengklaim kemenangan di Connecticut, Delaware, Rhode Island, Maryland dan Pennsylvania.

BBC News melaporkan, Trump mengatakan ia akan mengejar kebijakan "Amerika Utama". Sebelum pidato Trump berjanji kebijakan ini tak akan menjadi "doktrin Trump". Ia mengatakan akan mempertahankan fleksibilitas untuk perubahan jika nanti terpilih.

Banyak hal dalam pidatonya memfokuskan pada apa yang disebut kelemahan, kebingungan dan kekacauan dari pemerintah Obama dan harapan untuk membalikkan keadaannya. Sebelum bertemu pendukungnya di Washington, ia bersumpah menghapus "karat" dari kebijakan luar negeri AS.

Terkait Negara Islam (IS/ISIS), Trump mengatakan di bawah pemerintahannya militan tersebut hanya tinggal menghitung hari. Namun Trump mengatakan tak akan memberitahu mereka kapan dan bagaimananya.

Ia sebelumnya juga mengatakan ia akan melemahkan militan IS dengan memotong akses mereka ke minyak. Trump juga mendukung penggunaan metode waterboarding dalam melakukan interogasi terhadap ISIS. Tapi ia tak menyampaikan usulan itu pada Rabu (27/4).

"Mengatasi penyebaran kelompok radikal harus menjadi tujuan kebijakan luar negeri AS dan dunia," katanya.

Ia mengatakan akan bekerja sama dengan sekutu AS di Timur Tengah untuk memerangi ekstremisme.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved