TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

BREAKING: Perangi IS, Tentara AS Navy SEAL Tewas di Erbil, Irak (VIDEO)

Tuesday, May 03, 2016 22:31 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Washington: Menteri Pertahanan AS, Ash Carter mengatakan, Seorang anggota pasukan Amerika Serikat (AS) dari kesatuan Navy SEAL, tewas di Irak utara di wilayah Arbil, Irak.

"Ada laporan yang saya terima bahwa ada anggota layanan AS telah tewas di Irak," kata Menteri Pertahanan AS, Ash Carter, seperti dikutip AFP, Selasa (3/5/2016).

Kabar tewasnya prajurit AS ini terjadi di tengah upaya militer meningkatkan perannya membantu milisi Kristen dan Kurdi dalam memerangi militan Islamic State (ISIS). Kabarnya anggota layanan tersebut terbunuh karena tembakan.

"Tentu saja, kematiannya akibat bertempur. Dan kami sangat sedih dengan kejadian ini," kata Carter di Stuttgart, Jerman, ketika bertemu dengan negara-negara sekutu AS yang tergabung dalam NATO.

VIDEO:



Menurut Carter, tentara AS tersebut tewas di wilayah Erbil, ibukota wilayah semi otonom kelompok Kurdi Irak, seperti dikutip dari CBS News, Selasa (3/5/2016).

"Ini adalah kematian yang menyedihkan bagi AS," lanjut Carter.

Namun, ia tak memberikan rincian tentang korban tewas tersebut. Carter hanya mengungkapkan lokasi terjadinya insiden.

Carter pun mengkhawatirkan para tentara AS yang berada di Irak akan tewas karena pertempuran dengan ISIS maupun pasukan Kurdi.

"Saya percaya bahwa banyak doa dan pembelajaran lebih banyak dengan terjadinya insiden ini," imbuhnya.

Dalam pernyataannya, militer AS menyatakan jika anggota tewas akibat tembakan senjata musuh.

Peristiwa Ini adalah untuk kedua kalinya personel militer AS tewas tahun ini di Irak. Sebelumnya, seorang marinir AS tewas dan beberapa lainnya luka-luka akibat serangan roket musuh di Irak utara pada pertengan Maret.

Sumber: REUTERS
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved