TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Fatwa Mengerikan Ulama Alawit Pro-Assad: Musnahkan Warga Aleppo

Monday, May 02, 2016 21:20 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



ALEPPO - Ulama dari kelompok Syiah Alawiyah/Alawit, kaum minoritas pro-Presiden Suriah Bashar Al-Assad, mengeluarkan fatwa menyeramkan. Kata dia, warga sipil di Kota Aleppo harus dimusnahkan.

Fatwa itu muncul dari ulama Alawit bernama Ahmad Badr Al-Hassoun.

Situasi Aleppo menjadi sorotan dunia setelah hampir 10 hari terakhir “dihujani” bom dan rudal. Kelompok pemberontak menuding serangan udara dilakukan rezim Assad yang menewaskan ratusan orang.

“Saya menyerukan Tentara Suriah untuk menunjukkan kemarahan kita dan saya juga menyerukan pemimpin kami untuk menunjukkan kemarahan kepada kita kemarahan mereka dengan memusnahkan penjahat tersebut,” katanya yang menganggap warga di Aleppo sebagai penjahat.

Kota itu sudah lama dikuasai kelompok pemberontak Suriah. Namun, sejak rezim Suriah bangkit berkat sokongan militer Rusia, Kota Aleppo terus dikepung pasukan Assad.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, bom dan rudal telah menghujani wilayah pemukiman sipil di Aleppo selama hampir 10 hari. Sudah lebih dari 250 orang termasuk sedikitnya 40 anak-anak tewas.

Pada Sabtu pekan lalu saja, ada sekitar 30 serangan udara di Aleppo dan sedikit penembakan pada hari Minggu.

Rusia yang menyokong rezim Assad telah menolak seruan untuk mengendalikan sekutunya itu.

”Tidak, kami tidak akan memberikan tekanan pada (Assad) karena salah satu harus memahami bahwa situasi di Aleppo merupakan bagian dari upaya memerangi ancaman teroris,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Gennady Gatilov, seperti dikutip Daily Mail, Senin (2/5/2016).

Akhir pekan lalu, Amerika Serikat kembali menuntut agar pasukan Assad menghentikan pengeboman di Aleppo. Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, telah terbang ke Jenewa untuk melakukan pembicaraan dengan utusan PBB untuk krisis Suriah, Staffan de Mistura, guna membahas krisis di Aleppo.

Warga Aleppo mengaku situasi sudah gawat. ”Situasi telah menjadi tak tertahankan, "kata Abu Mohammed saat bersiap ntuk meninggalkan Kota Aleppo bersama istri dan lima anak. ”Semuanya lumpuh.”

Sebuah surat kabar pro-Pemerintah Suriah dalam laporannya menyatakan tentara Suriah sedang mempersiapkan serangan untuk merebut kembali semua wilayah Aleppo dan provinsi lain di sekitarnya.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved