TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Sepi Jemaat, Sinagog Yahudi di Marseille Prancis ini Diubah Jadi Masjid

Monday, May 02, 2016 07:50 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



MARSEILLE -- Sebuah Sinagog atau tempat peribadatan Yahudi di Marseille, Prancis berubah fungsi menjadi sebuah masjid. Perubahan fungsi rumah ibadah Yahudi ke Muslim ini atas permintaan sebuah organisasi muslim Al Badr Association, yang memberi Thora Sinagog senilai 400 ribu dolar AS.

Koran lokal, La Provence memberitakan pada pertengahan pekan ini, bahwa aturan peruntukan bangunan sebagai rumah ibadah di Prancis sangat ketat. Hanya bangunan dengan izin tertentu yang bisa digunakan sebagai rumah ibadah.

Dilansir dari Newsweek, Kamis (28/4), organisasi muslim Al Badr, membuka kembali tempat ibadah agama Yahudi sebagai masjid di awal musim panas tahun ini. Koran La Provence melaporkan Sinagog mengalami penurunan jemaat dari tahun ke tahun, hingga kini tinggal 10 orang.

Di sisi lain Masjid Al Badr hampir setiap hari, terutama pada hari Jumat muslim membludak memadati halaman luar masjid lama. Penurunan umat Yahudi ini karena sebagain besar kelompok Yahudi pindah dari kota ini.

"Di kota ini jumlah penduduk yang 800 ribu seperempatnya adalah Muslim dan hanya 80 ribu yang warga Yahudi," kata Elie Berrebi, Direktur Marsele Central Jewish Consistore.

Dari jumlah itu, kata dia, sebagian besar telah bermigrasi ke kota lain di selatan Prancis. Sedangkan lainnya telah berhenti mengunjungi Sinagog. Inilah yang membuat tempat ibadah Yahudi itu kian sepi jemaat.

Beberapa kota di Prancis, memiliki peningkatan jumlah umat Islam dalam satu dekade terakhir. Hal itu tidak terkecuali kota Marseile, kota yang berada di selatan Prancis ini.

NEWSWEEKS
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved