TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Turki Jebloskan ke Penjara Pembunuh Pilot Jet Rusia

Sunday, June 12, 2016 00:00 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



ANKARA - Otoritas Turki akan menggelar persidangan terhadap Alparslan Celik, pria yang diduga bertanggung jawab atas pembunuhan pilot jet Su-24 Rusia, Oleg Peshkov.

Menurut pengacara Celik, Murat Ustundag, persidangan akan dimulai pada 27 Juni mendatang di Izmir, Turki. Celik didakwa dengan kepemilikan senjata ilegal. "Tanggal dimulainya persidangan telah diketahui yaitu 27 Juni," kata Ustundag seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (11/6/2016).

Alparslan Celik ditangkap pihak kepolisian Turki di kota Izmir pada 1 April lalu. Ia ditangkap bersama 13 orang lainnya di sebuah restoran. Saat ditangkap, mereka mempersenjati dirinya dengan senapan Kalashnikov dan sejumlah senjata lain.

Celik adalah pria yang mengklaim telah membunuh pilot jet tempur Su-24 Rusia, Letnan Kolonel Oleg Peshkov. Peshkov ditembak mati saat terjun payung menyelamatkan diri sesaat setelah pesawatnya ditembak jatuh pesawat F-16 Turki.

Insiden penembakan Su-24 Rusia oleh F-16 Turki ini sendiri terjadi pada 24 November lalu. Saat itu, pesawat bomber Rusia itu dianggap telah melanggar batas wilayah. Insiden ini memicu ketegangan kedua negara hingga sekarang.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved