TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Film “Keumala” (2012) | Sinopsis & Thrailer Movie

Tuesday, March 06, 2012 04:20 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior


....Rasa yang membuat aku mengenal waktu....


***

Keumala adalah seorang penulis novel terkenal. Tiba-tiba ia mengalami kebutaan karena mengidap penyakit retinitia pigmantosa.  Dalam perjalanannya ke Pulau Sabang ia bertemu dengan langit, seorang fotografer yang lantas mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Senja, adalah momen alam yang paling indah. Setidaknya itu menurut Langit. Awalnya senja cuma pelarian atas kekecewaannya terhadap masa lalunya Pelarian yang justru mengajarkannya banyak makna kehidupan. Jadilah ia mengadakan pameran foto bertema langit senja di sebuah kapal.

Siapa sangka, di kapal ia justru terlibat perdebatan menyebalkan yang mengusik lagi soal idealismenya sebagai fotografer dengan seorang penulis dan pembuat sketsa yang cantik tapi kepala batu, Keumala.

Perdebatan-perdebatan ini justru membuat mereka semakin menuding sekaligus dekat dan saling memahami. Dan mungkin manjadi 'rasa'. Di kapal juga, dua manusia yang terbawa romantisme senja di kapal ini berkenalan dengan anak perempuan usil yang cerdas sekaligus optimis soal mimpinya menunggu ibu yang belum juga ditemukan paska tsunami Aceh.

Di Sabang, Keumala justru dibenturkan lagi oleh pertanyaan-pertanyaan tentang cinta. Setelah ia mengetahui ia justru divonis menderita retinitis pigmentosa, sebuah penyakit menurun yang bisa berujung pada kebutaan.

Film yang dibintangi oleh Nadia Vega (Keumala) dan Abimana Arya (Langit) ini mengambil set lokasi di Iboih, Kepulauan Sabang, Aceh.

Film Keumala hadir, mungkin tidak untuk menjawab semua pertanyaan tentang hidup. Tapi bisa jadi mengingatkan kita tentang nilai kesyukuran dan pentingnya tetap menjaga harapan.

***

Sutradara Andhy Pulung saat pemutaran perdana film Keumala di Planet Hollywood Jakarta (28/02) siang menyatakan, "Film ini mengangkat sebuah perspektif baru tentang cinta, tetap dramatis tetapi tidak mengumbar air mata."

Sebagai seorang sutradara, Andhy Pulung mengakui bahwa tetap menemui beragam masalah dalam proses produksi, namun hal tersebut menjadi tantangan tersendiri dalam pembuatan film ini.

"Proses syuting film ini selama 24 hari dan harus mengambil set diatas kapal motor besar yang penuh penumpang dan berjalan, namum Pelni sangat membantu kita untuk mengarahkan di mana saja lokasi yang harus diambil diatas kapal," ujar Andhy Pulung.

Selain itu salah satu bintang nya Cut Yanthi pun sempat menceritakan syuting di tanah kelahiran nya itu. "Lokasi di Sabang itu bagus banget, saya tertarik banget, kebetulan suami saya lagi tugas di sana. Sabang itu sangat indah, tapi publikasinya kurang," jelas Yanthi kepada Ceritamu saat presconfrence film Keumala di Resto Planet Hollywood Jakarta.

Lain lagi dengan sang bintang Utama Nadia Vega, dara berusia 24 tahun itu mengisahkan dirinya sempat mabuk laut saat pertama kali syuting di kapal. "Syutingnya sebulan. Dari tanjung priok sampai sabang. Awal-awal saya sempat Mabok laut, tapi lama-lama ngga, mungkin karena terbiasa kali ya," ungkap Vega.

Ketika ditanyai mengenai set lokasi yang diambil di Sabang Lina Limbong riung selaku produser menyatakan, "Hadirnya film ini akan mengangkat potensi pariwisata Pulau Sabang yang selama ini jarang diketahui masyarakat. Semoga setelah film ini diputar di bisokop masyrakat bisa tahu potensi keindahan Kepulauan Sabang."


KEUMALA TRAILER (2012)



Like/Shares :


Join/Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved