Join :
Citizen/Kirim Berita:

atjehcyber aceh | 728x90

aceh atjehcyber | catmenu

atjehcyber aceh | carousel

aceh atjeh cyber | #tag

acw atjeh cyber | Headline

acw atjeh cyber | commentWrapper

aceh atjeh cyber acheh 728x80


MILAN -- Siapa tidak kenal Zlatan Ibrahimovic? Bagi pecinta sepak bola, tentu nama yang disebut itu sangat familiar. Ibracadabra--julukannya, sangat tepat melekat kepadanya kalau melihat aksinya di lapangan. Itu lantaran Ibrahimovic dapat dibilang sebagai salah satu pemain sepak bola tersukses sejak era 2000.

Mulai 2001, saat masih berkostum Ajax Amsterdam, Ibrahimovic sukses mempersembahkan gelar juara bagi klub yang dibelanya. Kecuali musim ini, Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan, yang diperkuatnya selalu meraih gelar juara liga masing-masing. Hanya karena skandal calciopoli (pengaturan skor) yang membuat Scudetto Juventus musim 2005 dan 2006 dicabut.

Penyerang timnas Swedia tersebut juga merebut gelar pribadi, yaitu top skorer, pemain terbaik liga, hingga pemain terbaik Swedia. Raihan titel itu semua semakin menegaskan Ibrahimovic sebagai striker yang ditakuti bek lawan.

Di luar lapangan, ada beberapa fans setianya yang sering penasaran dengan sosok Ibrahimovic. Itu tidak lain adalah keyakinan yang dianutnya. Ada sumber yang menyatakan Ibrahimovic adalah seorang Muslim. Namun ada pula sebagian pihak yang membantahnya.

Ibrahimovic tidak seperti pemain sepak bola Muslim lainnya, seperti Frederic Kanoute, Edin Dzeko, Mesut Ozil, maupun Samir Nasri yang sering menunjukkan status keislamannya. Namun status Islam Ibrahimovic jarang sekali terdengar oleh media-media.

Merujuk masa kecilnya, Ibra dilahirkan di Malmo pada 3 Oktober 1981, dan dibesarkan di Rosengård, sebuah lingkungan Malmö dikenal komunitas imigran, bersama dengan tiga saudara perempuan dan dua saudara. Kedua orangtua Ibrahimovic bukan warga Swedia, melainkan pasangan imigran berbeda negara.

Ayahnya yang bernama  Šefik Ibrahimovic adalah imigran asal Bijeljina, Bosnia, yang berimigrasi ke Swedia pada tahun 1977.  Sedangkan ibunya,  Jurka Gravic, berasal dari Zadar, Kroasia. Keduanya bertemu di Swedia. Ayah Zlatan adalah seorang Muslim, sementara ibunya adalah seorang Kristen.


Lihat Video-nya :


Walau tidak valid, mungkin foto-foto dan video di atas bisa sedikit mengurangi keraguan tentang keyakinan seorang Ibracadabra. Dan jikapun ini benar, tidaklah dibenarkan dalam Islam untuk bertatto dengan abjad atau bentuk apapun walau dengan huruf arab sekalipun. Lantas, Benarkah Ibra mengikuti jejak ayahnya? 


Like & Tweet :


Join & Follow :

aceh atjeh cyber acheh | 336x280

aceh atjeh cyber acheh | 300x250

aceh atjeh cyber acheh | TabView

→ Utama » Index »

aceh atjeh cyber acheh | WrapperRight