Join Us:

ATJEH CYBER WARRIOR™

aceh atjeh cyber acheh | 728x90

aceh atjeh cyber acheh | catmenu

Join Us:
Follow Us:
Kirim Berita :

aceh atjeh cyber acheh | carousel

aceh atjeh cyber acheh | #tag

aceh atjeh cyber acheh | 970x90

acw atjeh cyber | 160x600

acw atjeh cyber | Headline

acw atjeh cyber | commentWrapper

aceh atjeh cyber acheh 728x80

Stephane Charbonnier, Redaktur Majalah Charlie Hebdo

PARIS - Majalah mingguan Prancis, Charlie Hebdo, membuka tahun baru 2013 dengan rencana menerbitkan komik biografi. Pada tanggal 2 Januari atau Rabu besok, Charlie Hebdo akan meluncurkan buku komik tentang biografi Nabi Muhammad SAW.

Seperti dikutip Alarabiya dari AFP, Charlie Hebdo sebelumnya pernah membuat heboh dengan menerbitkan kartun yang diasosiasikan sebagai Nabi Muhammad. Penerbitan gambar kartun itu langsung mematik amarah umat Islam.

Majalah satir asal Negeri Mode ini beberapa kali menurunkan gambar kartun serupa dengan alasan kebebasan berekspresi.

Catatan tersebut yang memunculkan kekhawatiran ketika Charlie Hebdo kini berencana menerbitkan komik biografi Nabi Muhammad. Charlie Hebdo dikhawatirkan akan menerbitkan komik yang memuat gambar kartun serupa.

Tapi Stephane Charbonnier, penerbit Charlie Hebdo sekaligus ilustrator komik tersebut, mengaku komik kartun tentang biografi Nabi Muhammad itu bisa menjadi bahan rujukan penelitian dan pendidikan. Charbonnier mengklaim komik tersebut telah mendapat ‘restu' umat Islam.

‘’Ini adalah sebuah biografi yang diresmikan oleh Islam karena diedit oleh Umat Muslim,’’ kata Charbonnier seperti dikutip Alarabiya dari AFP.

Charbonnier mengatakan komik biografi tentang Nabi Muhammad itu akan diluncurkan pada Rabu (hari ini) dan disatukan dengan biografi peneliti Francis-Tunisia yang dikenal dengan nama samaran Zineb.

Astaghfirullah, Majalah Prancis Terbitkan Komik Bergambar Rasulullah SAWCharbonnier yang dikenal dengan nama Charb itu mengaku dirinya mendapat ide meluncurkan komik biografi tentang Nabi Muhammad sejak enam tahun silam. Dia terinspirasi oleh surat kabar Denmark, Jyllands-Posten, yang mempublikasi 12 kartun Nabi Muhammad pada September 2005.

Ulah surat kabar Jyllands-Posten tersebut memicu gelombang demonstrasi umat Islam di Denmark. Pada awal 2006, gelombang demonstrasi menentang penerbitan kartun Nabi itu menyebar hampir ke seluruh dunia.

Charlie Hebdo sendiri semakin memanaskan suasana. Majalah yang mengklaim beraliran satir (olok-olok) tersebut justru menerbitkan ulang kartun Nabi surat kabar Jyllands-Posten.

Kini, Charlie Hebdo berencana meluncurkan komik kartun Nabi Muhammad di awal tahun 2013 ini. Charlie Hebdo pernah dilempari bom molotov gara-gara menerbitkan gambar kartun yang diasosiasikan sebagai Nabi Muhammad SAW, september lalu.

Like → Tweet :
Join → Follow :

aceh atjeh cyber acheh | 336x280

aceh atjeh cyber acheh | 300x250

aceh atjeh cyber acheh | TabView

→ Utama » Index »
→ News» Index »
→ Tech » Index »

aceh atjeh cyber acheh

aceh atjeh cyber acheh | WrapperRight