atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAG atjehcyber Home / /

Keberanian Bocah Perempuan Palestina ini dapat Penghargaan dari Turki

By Atjehcyber.net on Tuesday, January 01, 2013 | Tuesday, January 01, 2013


Berkat keberaniannya melawan tentara Israel, seorang bocah perempuan Palestina diundang ke Turki, Senin (24/12), untuk menerima penghargaan berupa Piala Handzalah “Sang Pemberani.”

Bocah bernama Ahdi Tamimi itu menjadi sorotan dunia baru-baru ini karena berani menentang tentara Israel yang sedang melakukan kekerasan kepada ibunya. Aksi bocah pemberani itu diabadikan oleh kamera wartawan dan beredar di media internasional.

Bocah perempuan Palestina mendapat penghargaan dari pemerintah Turki karena keberaniannya menghadapi tentara rezim Israel, bertemu dengan Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan.

TV Russia Al Yawm seperti dikutip ISNA, Senin (31/12) melaporkan, media-media Turki mengabarkan pertemuan Erdogan dengan Ahdi Al Tamimi, bocah perempuan Palestina yang mengepalkan tinjunya dan diarahkan kepada tentara Israel karena hendak menyerang ibunya.

Pertemuan Erdogan dan Ahdi Al Tamimi dilakukan beberapa hari setelah Turki menganugerahkan penghargaan atas keberanian kepada anak perempuan Palestina tersebut.

Surat kabar Al Qods menulis, "Erdogan dalam kunjungan dua harinya ke wilayah Urfa, Turki dan setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan warga sipil wilayah itu, bertemu dengan Nariman Al Tamimi, seorang aktifis Palestina dan ibu dari Ahdi Al Tamimi."

Sebelumnya, media-media internasional mempublikasikan gambar bocah perempuan Palestina yang menantang tentara Israel dengan tinjunya dalam sebuah aksi damai yang digelar di dekat desa Nabi Salah kota Ramallah pada Agustus lalu.

Tamim a'hd fist Nov 2 2012.jpg

Tamimi award Istanbul.png

Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox

FACEBOOK
*DON'T MISS!
*EDITOR
*PHOTOS