atjehcyber search

atjeh cyber tickhead

LOADING...

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Mendagri: “Perda Larangan Ngangkang Bisa Dibatalkan”

Wednesday, January 09, 2013 12:00 WIB
Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Pemerintah Aceh, Kotamadya Lhokseumawe mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang larangan wanita yang duduk mengangkang saat naik sepeda motor saat wanita berada di posisi dibonceng.

Seruan kepada wanita agar tak duduk “mengangkang” saat berkendara merupakan hak prerogatif Walikota Lhokseumawe. Namun, Perda tersebut belum masuk ke Kementerian Dalam Negeri.

"Kami masih belum terima," kata Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Istana Bogor, Senin (7/1), dilansir Merdekacom.

Jika pun nanti akan masuk, pihaknya akan mengkaji dan mendalami peraturan tersebut baik dan buruknya. Sebab, Gamawan ragu masyarakat Aceh akan setuju dengan peraturan tersebut.

"Kami akan dalami, apakah ini salah satu bentuk diskriminasi terhadap perempuan atau memelihara tradisi," ujarnya.

Gamawan menyatakan jika dalam evaluasi tersebut peraturan itu lebih banyak sisi negatifnya maka peraturan itu bisa dibatalkan.

"Kita baru saja membatalkan 173 Perda dari sekitar 3.000 yang kita evaluasi di 2012," imbuhnya.

Untuk evaluasi Gamawan berjanji akan melakukannya secepatnya. "Begitu sampai ke kita, kita akan berikan tanggapan," pungkasnya.

MERDEKA | ATCY | OZ
Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show