TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

MPR: Aceh-Jakarta Bisa Rusak karena Bendera

Saturday, March 30, 2013 14:26 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Wacana perubahan bendera Aceh menjadi merah putih mendapat tanggapan beragam. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan hubungan antara pusat dan daerah.

"Saya rasa dalam perdebatan itu, kedua belah pihak harus mengerti. Bahwa secara psikologis hal itu akan mengganggu hubungan antara pusat dan daerah," kata Ketua MPR Taufik Kiemas di Jakarta, hari ini Sabtu (30/3/2013).

Menurutnya, Pemerintah Pusat dan Daerah harus saling menghargai dan mengerti kondisi. Sebab jika tidak, hal itu akan membuat disintegrasi bangsa.

"Saya kira semua orang tahu harus tak berlarut-larut. Mudah-mudahan kedua belah pihak mengerti dan menghargai aspirasi, dan dengan kearifan bisa menyelesaikan masalah tersebut," tegasnya.

Sementara itu, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut bendera yang hari ini dipakai di Aceh bukan bendera yang dahulu disarankan.

"Iya waktu itu disarankan oleh Yusril (Yusril Ihza Mahendra), agar membuat bendera yang lebih mempersatukan seluruh masyarakat Aceh. Bendera itu dibuat dengan nuansa masa kejayaan Aceh," katanya.

Menurut JK, rumusan bendera itu bahkan disebut sudah disepakati anggota DPRA dan masyarakat Aceh. Namun ketika hari ini bendera itu menjadi masalah, JK pun menyerahkan kepada pemerintah untuk mengatasinya. "Pemerintah harus mengevaluasinya," tegasnya. | metro

Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved