atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Bahas Bendera, Gubernur Aceh Tiba di Jakarta

By Atjehcyber.net on Friday, April 12, 2013 | Friday, April 12, 2013

Gubernur Aceh ke Jakarta, Bahas Bendera
Gubernur Aceh Zaini Abdullah. dok TEMPO/Agung Pambudhy

Gubernur Aceh Abdullah Zaini, Kamis 11 April 2013 ini sudah berada di Jakarta, memenuhi undangan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi. Asisten I Sekretariat Daerah Aceh, DR Iskandar Gani yang ikut serta mendampingi Zaini, memastikan pertemuan akan diadakan Sabtu, 13 April.

"Kemungkinan di Hotel Arya Duta," ujarnya, ketika dihubungi Tempo, Kamis 11 April 2013.

Agenda pertemuan itu, kata Iskandar, adalah mendiskusikan jawaban yang akan disiapkan oleh Pemerintah Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), terkait permintaan klarifikasi Mendagri terhadap Qanun Bendera dan Lambang Aceh.

"Kita harapkan pemerintah pusat bisa memahami pengesahan bendera ini," ujar ahli hukum tatanegara itu.

Menurut Iskandar, pemerintah Aceh akan menjelaskan bahwa pengesahan bendera Aceh adalah keinginan masyarakat secara umum.

"Masyarakat ingin bendera bulan bintang menjadi bendera daerah Aceh," katanya.

Iskandar juga menegaskan bahwa pertemuan itu penting untuk memastikan tidak ada gejolak keamanan lagi di Aceh. Setelah bertemu dengan Mendagri, Gubernur Aceh rencananya juga akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. | tempo

Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox