atjehcyber tickhead

LOADING...

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

FOTO: Awan “Berdoa” yang Menggeparkan diatas Pemakaman Uje

By ATJEHCYBER Saturday, April 27, 201310:47:00 WIB

liputan6

ADA hal menarik saat jasad Ustad Jeffry Al Buchori hendak dikebumikan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di atas langit terdapat gumpalan awan yang menyerupai bentuk manusia yang sedang berdoa. Seseorang yang berada di area pemakaman pun sempat mengabadikan momen tersebut.

Dari kejadian itu Pipik Dian Irawati Popon, istri Uje hanya bisa berkata.

"Subhanallah, dia (Uje) kekasih Allah, kekasih Rasulullah, didoakannya, langsung muncul awan ini, kekuasaan Allah," ujar Pipik saat ditemui di rumah duka, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (26/4).

@ twitter

Bagi Pipik, momen tersebut sangat luar biasa. Di samping itu ia tak menyangka antusias masyarakat yang begitu besar saat mengantar jenazah dari masjid istiqlal ke area pemakaman.

Kendati siapa yang mengambil foto dan kapan tepatnya foto tersebut diambil belum lah bisa dipastikan, foto tersebut sudah tersebar luas di dunia maya dan banyak diperbincangkan.

Setelah ditelusuri, diduga foto tersebut adalah foto lama yang diunggah kembali berkenaan dengan momen meninggalnya Uje, Jumat (28/04).

Foto yang berbentuk orang sedang berdoa tersebut pernah diunggah di Twitter oleh pemilik akun @mbakta (Hanindita Setiadji) pada tanggal 10 Maret lalu. Tertulis dalam twitnya tersebut ia mengambil gambar dua hari sebelumnya, 8 Maret 2013 pukul 6 sore di daerah Citos.




Foto unik tersebut tak hanya diabadikan oleh Hanindita seorang. Pengguna internet lainnya yang memakai nama allucardboy pada forum Kaskus juga pernah mengunggah foto yang mirip. Dalam sebuah kolom diskusi dalam forum tersebut ia menjabarkan kapan dan di mana tepatnya ia mengambil foto tersebut.

Wallahu'alam...

Like → Tweet :
Join → Follow :
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox