TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

ISIS Latih 400 Anak-anak Jadi Pejuang

Wednesday, March 25, 2015 00:43 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Kelompok Negara Islam telah melatih lebih 400 anak-anak di Suriah sebagai pejuang pada tahun 2015, kata Observatorium bagi Hak Asasi Manusia Suriah pada Selasa.

Kelompok itu menyediakan pelatihan militer dan keagamaan bagi anak-anak di kawasan-kawasan yang dikuasainya di Suriah, kata pemantau yang berkedudukan di Inggris, lapor AFP.

Video yang disiarkan oleh ISIS menunjukkan anak-anak lelaki -- beberapa tampak berusia delapan tahun -- belajar menggunakan senjata dan menembak dan merangkak sebagai bagian dari pelatihan militer.

Anak-anak juga terlihat berkumpul mengelilingi satu meja belajar agama.

Bilamana anak-anak itu berusia 15 tahun, mereka diberi pilihan untuk menjadi petempur penuh dengan menerima gaji, kata Rami Abdel Rahman, kepala observatorium itu.

"Para pejabat ISIS berusaha menarik anak-anak dengan uang, senjata dan mengajari mereka bagaimana mengemudikan mobil," katanya.


Dia mengatakan anak-anak tidak dipaksa bertempur, tetapi karena tidak ada sekolah ISIS, tak ada kerja, itulah yang anak-anak lakukan di siang hari."

Tentara anak-anak sering digunakan menjaga tempat pemeriksaan atau mencari informasi dari kawasan-kawasan di luar kendali ISIS, karena anak-anak bisa melintas tanpa diketahui melalui daerah-daerah sekitar, kata Abdel Rahman.

Tetapi beberapa anak direkrut untuk maksud-maksud melakukan aksi lebih keras.

Konflik Suriah yang mulai terjadi pada Maret 2011 ketika pergolakan rakyat pecah tetapi kemudian menjadi perang saudara. Lebih 215.000 orang terbunuh. Konflik itu telah menjadi lebih kompleks dengan bangkitnya kelompok lebih tangguh seperti ISIS.

ANTARA
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved