TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

UNESCO Ngamuk, ISIS Hancurkan 'Berhala' Kota Tua Palmyra

Saturday, July 04, 2015 19:43 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

UNESCO mengutuk penghancuran peninggalan kuno kota Palmyra di Suriah oleh ISIS yang disebutnya sebagai upaya mencabut manusia dari akarnya untuk lebih mudah memperbudaknya.

"Penghancuran benda-benda bersejarah situs Palmyra terbaru ini menunjukkan kebrutalan dan ketakpedulian kelompok ekstremis ini serta ketidakhormatan mereka kepada masyarakat setempat dan rakyat Suriah," kata Irina Bokova, Direktur Jenderal UNESCO.

Di antara benda bersejarah yang dihancurkan adalah Patung Singa Athena yang dihancurkan Sabtu lalu.

Patung ini ditemukan pada 1977 oleh misi arkeologis Polandia di Kuil Al-Lat, dewa Arab pra-Islam dari abad pertama Sebelum Masehi.



Bokova juga mengungkapkan kemarahannya atas penghancuran makam kuno Palmyra yang menjadi situs Warisan Dunia UNESCO, pada 21 Mei lalu oleh ISIS.

"Penghancuran oleh mereka adalah upaya baru memutus kaitan antara manusia dengan sejarahnya, untuk mencabut manusia dari akar budayanya agar bisa lebih bebas memperbudak manusia," kata Bokova.

Dia mendesak aksi untuk melawan "manipulasi agama", demikian AFP.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved