TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Paus Sepanjang 8 Meter Terdampar di Sabang, Aceh

Friday, November 06, 2015 05:38 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior
foto: rri



BANDA ACEH - Seekor ikan paus ditemukan terdampar di perairan Pulau Seulako, Kota Sabang, Provinsi Aceh. Belum diketahui penyebab matinya mamalia laut tersebut.

Paus sepanjang 8 meter itu mulanya ditemukan nelayan yang sedang mencari ikan dengan kapal motor di ujung Pulau Seulako, Kamis 5 November 2015.

Saat itu kondisi paus mengambang di pinggiran air laut diduga masih hidup, namun dalam kondisi sangat lemah. Tak lama kemudian spesies laut itu mati.

Nelayan tersebut kemudian melaporkan temuannya ke nelayan lain serta Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Sabang.

Pasi Intel Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sabang, Mayor Laut M Akbar mengatakan, bangkai paus itu ditarik dari Pulau Seulako ke dermaga Pantai Gapang.

"Tiba di dermaga Gapang sekitar pukul 12.00 WIB," ujarnya saat dikofirmasi dari Banda Aceh.

Setiba di sana bangkai paus dengan lebar tubu sekira 3 meter itu menarik perhatian sejumlah wisatawan yang sedang melancong di Pantai Gapang.

Petugas PSDKP ikut mengambil sampel berupa sirip dan daging bagian punggungnya paus itu, untuk menyelidiki penyebab kematiannya.

"Jadi penyebab kematiannya belum diketahui, masih menunggu hasil penelitian sampel yang telah diambil," ujar Akbar.

Setelah diambil sampel, untuk menghindari munculnya bau tak sedap, bangkai paus itu kemudian ditarik ke tengah laut menggutakan kapal fiber PSDKP dan boat nelayan.

"Sampai di tengah laut ditenggelamkan," sebutnya.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved