TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Tahukah Anda: Israel Kini Punya 115 Hulu Ledak Nuklir

Sunday, November 22, 2015 22:07 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Tahukah Anda mengapa Timur Tengah, bahkan juga AS, takut kepada Israel?

David Albright, mantan inspektur nuklir PBB dan pendiri Institute for Science and International Security (ISIS), mengatakan Israel punya 115 hulu ledak nuklir, jumlah yang cukup untuk membakar seluruh Timur Tengah, plus Iran, atau menyerang AS -- negeri yang menyokongnya habis-habisan.

Seluruh hulu ledak terpasang di ujung peluru kendali (rudal) yang bisa diluncurkan dari kapal selam, rudal jelajah darat ke darat, atau dibawa pesawat pembom.

"Israel memulai produksi plutonium Desember 1963 di reaktor nuklir rahasia di Gurun Dimona, dan kini telah menghasilkan 660 kilogram bahan peledak nuklir," kata Albright.

"Berdasarkan total produksi plutonium, Israel kira-kira memiliki 116 hulu ledak siap tembak," lanjutnya.

Israel tidak pernah terbuka soal program nuklirnya, kendati Moderchai Vanunu -- salah satu pakar nuklirnya -- pernah membocorkan detil reaktor nuklir rahasia Israel di Dimona tahun 1986.

Saat Vanunu mengungkap rahasia itu kepada Sunday Times, Israel telah memiliki 100 hulu ledak nuklir siap digunakan. Menariknya, semua kemampuan Israel membuat nuklir diperoleh dengan cara mencuri data rahasia nuklir AS.

Jonathan Pollard adalah mata-mata Israel yang mencuri nuklir AS dan mengirimnya ke Tel Aviv. Pollard ditangkap dan dipenjara di AS.

Sabtu lalu muncul kabar AS melepas Pollard. Perdebatan tak terhindarkan. Pollard adalah mata-mata AS yang bekerja untuk Israel. Ia diberi kewarga-negaraan Israel 20 tahun lalu.

JERUSALEMPOST / INL
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved