TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Hubungan Israel-Turki Membaik, Israel Tawarkan Gas Alam

Friday, December 18, 2015 14:30 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

ANKARA (atjehcyber) - Hubungan bilateral Turki dan Israel kian mulai membaik, setelah selama lima tahun hubungan kedua negara tersebut terputus.

Dilansir Middle East Monitor (17/12/2015), Sumber-sumber Israel telah mengungkapkan pertemuan yang akan diadakan dengan para pejabat Turki di Swiss untuk membahas kemungkinan mengekspor gas alam dari Israel ke Turki, Quds Press melaporkan kemarin.

Menurut radio Israel, pertemuan ini diharapkan akan diselenggarakan dalam beberapa hari mendatang di Ankara, Turki.

“Israel selalu berusaha untuk hubungan yang stabil dengan Turki dan terus memeriksa cara untuk mencapai tujuan itu,” ujar Direktur Departemen Luar Negeri Israel Dore Emas.

Kedua negara telah mencapai kesepakatan tahap awal untuk memperbaiki hubungan, bahkan Israel dan Turki akan kembali menempatkan perwakilan diplomatik di masing-masing negara.

Hubungan Turki-Israel mulai tegang pada tahun 2008 ketika Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengkritik perang Israel di Gaza.

Pada tahun 2010, hubungan diputus di bangun dari serangan Israel di kapal Turki Mavi Marmara yang sedang menuju untuk memecahkan pengepungan di Gaza. Sepuluh orang tewas dalam serangan itu.

Dikabarkan juga bahwa kedua negara sepakat, bahwa Israel harus memberikan kompensasi kepada keluarga korban flotilla.

Selain itu, Turki telah menetapkan tiga prasyarat untuk peningkatan hubungan menjadi mungkin: permintaan maaf untuk 2010 Marmara Mavi pembantaian aktivis Turki oleh pasukan Israel, kompensasi bagi keluarga korban dan mengakhiri blokade Jalur Gaza. Hanya yang pertama terpenuhi.

Middle East Monitor

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved