TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Alqaeda Afrika dan Islamic State Bentuk Koalisi Siapkan Serangan Besar

Saturday, January 09, 2016 23:20 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



MADRID (atjehcyber) - Al-Qaeda (AQIM) dan IS (Islamic State) wilayah Afrika dikabarkan tengah menggabungkan kekuatan guna melakukan serangan besar-besaran di Afrika Utara.

Penggabungan kekuatan itu berawal dari pertemuan perwakilan ISIS di Afrika Utara dan perwakilan dari Al-Qaeda di Islam Migharibi (AQIM) yang dilakukan pada dua bulan lalu. Pertemuan tersebut adalah upaya kedua kelompok itu untuk menggabungkan kekuatan ke dua organisasi.

Hal itu diungapkan oleh CEO keamanan dan intelijen terbesar di Spanyol, AICS, Salvador Burguet sebagaimana dilansir Sputniknews, Sabtu (9/1/2016).

Menurut Salvador Burguet, dua bulan lalu telah terjadi pertemuan antara perwakilan IS di Afrika Utara, dimana organisasi afiliasianya berbasis di Aljazair dan perwakilan dari AQIM. Pertemuan itu membicarakan rencana penggabungan kekuatan dua organisasi agar lebih masif bergerak.

"Itulah satu-satunya cara mereka agar bisa menjadi lebih kuat dan bisa meluncurkan serangan dari Selatan ke Utara karena dari Sahara hingga ke Selatan kelompok Boko Haram sangat kuat," jelas Burguet seperti dikutip dari Sputniknews, Sabtu (9/1/2016).

Burguet menambahkan, IS perlu memperluas kegiatan mereka dari Libya ke Barat. Untuk itu, mereka perlu bekerjasama dengan Al-Qaeda.

"Itulah mengapa mereka mencoba untuk menggabungkan kedua kelompok dan mengumumkannya di depan umum," sambung Burguet.

IS dan Al-Qaeda selama ini dianggap sebagai kelompok yang saling bersebrangan, terutama di Irak dan Suriah. Bahkan pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri, secara mengejutkan menyatakan perang terhadap ISIS bertepatan dengan 14 tahun peringatan serangan 11 September 2001 atau 9/11 terhadap WTC.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved