TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Percakapan Gaddafi dan Tony Blair Terungkap ke Publik, Isinya Peringatan dan Pengkhianatan!

Friday, January 08, 2016 06:51 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



London (atjehcyber) - Transkrip percakapan telepon antara Pemimpin Libya, Kolonel Muammar Gaddafi dengan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair pada 25 Februari 2011 terungkap ke publik.

Dalam transkrip percakapan telepon terungkap peringatan Gaddafi pada Blair bahwa kelompok militan akan menyerang Eropa jika kekuasaannya dipaksa untuk dilengserkan. Saat itu perang sipil tengah melanda Libya.

Ada dua kali percakapan telepon antara Gaddafi dan Blair pada hari itu. Dalam transkrip percakapan telepon pertama pada pukul 11.15 waktu Libya, Khadafi berujar: "Mereka (jihadis) ingin mengontrol Mediterania dan kemudian akan menyerang Eropa."

Dalam percakapan yang berlangsung setengah jam, Gaddafi menegaskan, dirinya tengah berupaya mempertahankan Libya dari tangan al-Qaeda - kelompok militan yang dalam perkembangan melebur menjadi Negara Islam -Islamic State (ISIS).

"Kami tidak memerangi mereka, mereka menyerang kami. Saya ingin memberitahu Anda kebenaran ini."

Gaddafi kemudian melanjutkan percakapannya. "Mereka telah berhasil mendapatkan senjata dan menakut-nakuti rakyat. Warga tidak bisa meninggalkan rumah. Ini situasi jihad. Mereka punya kekuatan dan meneror orang di jalan."

Dalam panggilan kedua dibuat hampir empat jam kemudian, Gaddafi berbicara kepada Blair: "Saya harus mempersenjatai rakyat dan bersiap-siap untuk bertarung. Rakyat Libya akan mati, kehancuran akan dimulai di Med, Eropa dan seluruh dunia. Kelompok-kelompok bersenjata menggunakan situasi (di Libya) sebagai pembenaran - dan kami akan melawan mereka."

Setelah itu, Blair dikatakan telah membuat dua panggilan untuk Gaddafi. Ia mencoba untuk menegosiasikan keberangkatan pemimpin Libya itu dari Tripoli saat perang saudara berlangsung.



Dalam transkrip percakapan, Blair berujar: "Jika Anda memiliki tempat yang aman untuk pergi Anda harus pergi ke sana karena ini tidak akan berakhir dengan damai dan harus ada suatu proses perubahan, bahwa proses perubahan dapat dikelola dan kita harus menemukan cara mengelola itu."

"AS dan Uni Eropa berada dalam posisi yang sulit sekarang dan saya harus mengingatkan mereka untuk menjamin ini berakhir dengan damai."

Blair mengakhiri panggilan dengan mengatakan: "Saya ingin menawarkan jalan keluar yang damai."

Dikhianati

Namun tiga minggu kemudian, pasukan NATO yang mencakup Inggris, memulai serangan bom untuk menggulingkan Gaddafi \.

Dan, akhirnya Gaddafi digulingkan pada Agustus 2011 dan dibunuh oleh massa pada Oktober di tahun yang sama.

Padahal, Blair telah menjalin persahabatan dengan Gaddafi dan telah mengunjungi pemimpin Libya itu setidaknya enam kali setelah meninggalkan jabatannya sebagai Perdana Menteri Inggris pada 2007.

Transkrip percakapan dengan Gaddafi diserahkan Blair kepada Komite Urusan Luar Negeri yang menyelidiki runtuhnya Libya. Anggota Komisi parlemen kemudian menerbitkan transkrip Kamis, 7 Januari 2015.

Peringatan Gaddafi kini terbukti terjadi. Libya telah runtuh berikut penggulingannya. Negara ini tetap dalam cengkeraman perang saudara dan sebagian besar berada dalam kendali ISIS.

Kemudian sekelompok militan menyerang Paris, Prancis pada November lalu di tengah kekhawatiran mereka menyeberang ke Eropa dari Afrika utara dan Timur Tengah.

TELEGRAPH.CO.UK
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved