TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

VIDEO | Ini Bukti Perang Proxy AS-Rusia di Suriah, Rudal TOW AS vs Tank T-90 Russia

Sunday, February 28, 2016 05:45 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



DAMASKUS - Sejumlah foto dan video membuktikan pecahnya perang proxy antara Amerika Serikat (AS) dan Rusia di Suriah. Di negara kacau itu, rudal anti-tank TOW dari AS digunakan oleh pemberontak Suriah berhadapan dengan tank T-90 dari Rusia.

Rudal TOW dengan harga USD60 ribu per unit diketahui dipasok oleh CIA untuk Brigade Mountain Hawks, salah satu kelompok pemberontak Suriah yang ingin menggulingkan rezim Presiden Suriah; Bashar Al-Assad.

Sedangkan tank T-90 dengan harga USD4,5 juta per unit belum jelas apakah dioperasikan tentara Rusia atau tentara rezim Suriah.



Sebuah video yang dilansir Daily Mail, Sabtu (27/2/2016) menunjukkan, rudal canggih itu menghantam sebuah tank yang memaksa awaknya melarikan diri.

Video untuk membuktikan pecahnya perang proxy dari dua negara yang pernah Perang Dingin itu muncul di saat gencatan senjata berlaku di Suriah.

Video itu diunggah ke internet oleh Brigade Mountain Hawks, yang terlibat perang dengan pasukan Assad di wilayah Aleppo, Suriah timur. Dalam video itu juga tampak pasukan pemberontak kewalahan oleh ledakan dan kobaran api yang ditembakkan oleh tank T-90.

Tank T-90 pertama kali dipasok Rusia pada bulan September 2015. Tank canggih yang saat ini sedang digantikan oleh tank Armata T-14 itu sengaja dikerahkan Kremlin untuk membela sekutunya, rezim Assad.

Sebaliknya, rudal TOW sudah lebih dulu dipasok CIA ke pemberontak Suriah pada 2013 dan 2014. “Sistem rudal TOW awalnya dipasok sekitar 40 (unit) kelompok pemberontak pada bulan April 2014, bersama dengan pemasokan sekitar 15 ribu hulu ledak,” tulis IB Times dalam laporannya.

Syrian rebel group the Mountain Hawks Brigade have filmed themselves shooting a Russian T-90 tank with an American-made TOW anti-tank missile near the city of Aleppo
Footage shows the missile (orange dot, center right) tracking towards the tank (center left) before colliding with its main turret, despite the tank being fitted with defense systems designed to stop it
The 13lbs high-explosive missile can be seen colliding with the tank's main turret in a shower of flames and sparks, but fails to destroy the war machine
However, troops inside the tank can be seen fleeing through the main hatch moments later, suggesting that the vehicle was heavily damaged during the blast
DM
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved