TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Abu Sayyaf Bebaskan Wanita China Setelah 2 Tahun Disandera

Wednesday, May 04, 2016 18:14 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Kelompok militan Abu Sayyaf kembali membebaskan seorang sandera. Kali ini yang dibebaskan adalah seorang wanita China yang diculik dua tahun lalu dari Basilan.

Menurut kepala polisi provinsi Sulu, Wilfredo Cayat, wanita bernama Yahong Tan Lim itu dibebaskan pada Selasa sekitar pukul 1 siang di Barangay Danag, Patikul, Sulu.

Diberitakan laman Inquirer, dia langsung diamankan oleh kelompok anti-penculikan Filipina.

Tan diculik bersama ibunya, Dina Tan Iraham, saat pasukan Abu Sayyaf menyerbu bar milik mereka di Basilan. Tan saat itu berusia 19 tahun, sementara ibunya 45 tahun.

Iraham adalah wanita pengusaha asal China yang telah menikahi warga Basilan. Dia telah dibebaskan sebelum putrinya.

Tidak diketahui apakah ada pembayaran tebusan kepada Abu Sayyaf atau tidak. Sebelumnya, Abu Sayyaf telah menuntut tebusan sebesar 30 juta peso untuk pembebasan kedua wanita tersebut.

Ini adalah pembebasan sandera Abu Sayyaf kedua dalam sepekan terakhir. Sebelumnya Minggu lalu, 10 ABK WNI dibebaskan setelah diculik sejak Maret lalu.

Saat ini masih ada empat ABK WNI lainnya yang disekap kelompok militan pemberontak yang telah berbaiat pada Islamic State (ISIS) itu.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved