TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Mesir Tolak Keras Seruan PBB, Buka Perbatasan Rafah-Gaza secara Permanen

Saturday, May 14, 2016 14:32 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Mesir menolak keras seruan PBB untuk membuka secara permanen perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza. Menurutnya Israel yang bertanggung jawab untuk memberi akses pada bantuan komersial maupun kemanusiaan untuk rakyat Palestina di Gaza.

Seperti dilansir Middle East Monitor, Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry mengatakan negaranya menolak keras seruan berulang PBB untuk membuka perbatasan Rafah secara permanen.

Menurutnya Mesir akan membuka Rafah setiap kali bantuan kemanusiaan akan melaluinya. Masalah Palestina juga merupakan prioritas utama agenda Mesir.

"Jangan lupa Gaza masih di bawah pendudukan Israel dan Israel merupakan pihak yang bertanggung jawab untuk akses bantuan komersial maupun kemanusiaan untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza," kata Shoukry di Markas Besar PBB di New York.



Komentar Mesir tersebut disampaikan beberapa jam setelah Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mendesak Mesir dan Israel bekerja sama memastikan kebebasan akses barang maupun orang masuk dan keluar Gaza.

Ban mengatakan, ia ingin melihat pembukaan permanen semua akses ke Gaza untuk memperbaiki situasi kemanusiaan. Mesir biasanya membuka penyeberangan dua arah ke Rafah setiap Rabu dan Kamis.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved