TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Netanyahu jadikan Musuh Bebuyutan Palestina sebagai Menhan

Thursday, May 26, 2016 11:00 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

TEL AVIV – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menunjuk Avigdor Lieberman sebagai menteri pertahanan yang baru menggantikan Moshe Yaalon. Seperti diketahui, Yaalon mengundurkan diri setelah terlibat konflik dengan Bibi –sapaan akrab Netanyahu.

Penunjukan tersebut merupakan bagian dari kesepakatan antara Partai Likud pimpinan Netanyahu dengan Partai Yisrael Beitenu pimpinan Liebermann. Yisrael Beitenu sepakat masuk ke koalisi pemerintah untuk semakin menguatkan pengaruh Likud di Parlemen Israel.

Langkah melebarkan koalisi itulah yang menjadi pemicu konflik antara Netanyahu dengan Yaalon. Pensiunan Jenderal tersebut khawatir Israel diambil alih oleh elemen ekstrem dan berbahaya. Lieberman dikenal sebagai musuh Palestina, Arab Israel, dan Mesir. Mantan Menteri Luar Negeri Israel itu juga memiliki sikap kontroversial terhadap Palestina.

Sejak memenangi pemilu untuk memperpanjang masa pemerintahannya pada 2015, Netanyahu ingin membawa partai keenam ke dalam koalisi untuk menguatkan kursi mayoritas di parlemen.

Kesepakatan dengan Yisrael membuat Netanyahu menguasai 67 dari 120 kursi di Knesset –Parlemen Israel. Sebelumnya, koalisi hanya menguasai 61 kursi yang menyulitkan mereka mengesahkan rancangan undang-undang (RUU).

“Melebarkan kekuasaan pemerintah dengan memasukkan Yisrael Beitenu ke dalam koalisi nasionalis adalah langkah penting dan yang dibutuhkan untuk memastikan stabilitas di parlemen,” ungkap negosiator Partai Likud, Yariv Levin, dalam sebuah pernyataan, seperti diwartakan BBC, Rabu (25/5/2016).
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved