TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Sadiq Khan Resmi jadi Walikota Muslim London Pertama

Sunday, May 08, 2016 00:39 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Sadiq Khan, putra seorang sopir bus menjadi walikota muslim pertama London, Inggris.

Seperti dikutip Reuters, Jumat (6/5), meskipun pengumuman resmi belum keluar tetapi hasil penghitungan suara cepat sejauh ini mengunggulkan Sadiq Khan dalam pemilihan suara di London dan kemungkinan besar ia akan menjadi walikota baru muslim pertama di Ibu Kota Inggris.

WaliKota New York Bill de Blasio telah mengirimkan ucapan selamat, meski Khan belum menerima pemberitahuan resmi atas kemenangan dirinya. Kabar ini menjadi pelipur lara bagi partai buruh yang menderita kekalahan dalam pemilu lokal lain yang digelar Kamis.

Pukulan telak bagi kalangan buruh terjadi pada pemilu di Skotlandia, di mana Partai Buruh berada di peringkat ketiga di belakang Partai Nasional Skotlandia dan Partai Konservatif yang berkuasa di Inggris.

Namun kemenangan Sadiq Khan dalam pelilihan suara di London menjadi hadiah besar bagi kaum buruh. Dalam pemilu lokal tersebut, Khan (45 tahun), mantan pengacara hak asasi mausia yang dibesarkan di perumahan publik di kota London itu sukses melawan politisi dari Partai Konservatif, Zac Goldsmith (41 tahun) yang merupakan putra seorang miliarder.

Khan unggul dalam jajak pendapat meskipun pendukung Goldsmith melakukan kampanye hitam, dengan menuduh Khan anti-semitisme dan ekstrimisme. Kelompok pendukung Goldsmith menuduh Khan telah berbagi panggung dengan pembicara muslim radikal dan memberikan "oksigen" bagi kelompok ekstremis.

Khan mengatakan ia telah berperang melawan ekstremisme sepanjang hidupnya dan ia menyesalkan berbagi panggung dengan pembicara yang punya pandangan "menjijikkan". Partai Buruh menuduh Goldsmith dan Partai Konservatif yang selama ini berkuasa telah menodai Khan.

Goldsmith membantah tuduhan itu, ia mengatakan telah mengajukan pertanyaan yang sah atas penilaian lawannya, tapi taktik yang digunakan tampaknya telah menjadi bumerang baginya. Bbeerapa pemilih yang diwawancarai Reuters mengaku mendapati kampanye "menjijikkan dan kotor" yang dilakukan oleh para pendukung Goldsmith.

Sadiq Khan pada pilkada ini menjauhkan diri dari pemimpin Partai Buruh yang baru terpilih, Jeremy Corbyn, setelah berselisih pandangan mengenai anti-Semitisme.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved