TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

VIDEO : Hamza Bin Laden, Pemimpin Baru Al-Qaidah?

Saturday, May 14, 2016 14:17 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



KABUL - Hamza Bin Laden, salah satu putra pemimpin tertinggi kelompok militan al-Qaidah, Osama Bin Laden kembali muncul ke publik dalam sebuah video. Ini adalah kemunculan lainnya setelah dia muncuk ke publik dengan rekamanan audio.

Pada hari Senin lalu, rekaman audio muncul di mana Hamzah bin Laden menyerukan persatuan di antara militan jihad di Suriah, yang saat ini berjuang di bawah spanduk yang berbeda. Dia juga menyerukan jihad terhadap Israel dan pendukung Amerika untuk "membebaskan" Palestina.

Ini adalah rekaman kedua dalam waktu kurang dari satu tahun, dan dapat mewakili upaya oleh al Qaidah untuk memanfaatkan dampak dari nama bin Laden.

"Jelas, dia memiliki nama keluarga," kata analis keamanan nasional Peter Bergen. "Dia sekarang memainkan peran propaganda, dan dia jauh lebih muda dari beberapa pemimpin lain dari al Qaidah lainnya yang rata-rata berusia 50 tahunan atau 60-an."

Hamza bin Laden diyakini berusia 20 tahunan, dan bisa mewakili generasi berikutnya al Qaidah.

"Hamza telah sangat banyak diindoktrinasi dengan seluruh jenis jihad pesan. Dia memang dipersiapkan oleh ayahnya untuk memimpin al-qaidah," tambah Bergen.

VIDEO:



Hamza bin Laden tidak berada di komplek bersama ayahnya saat serangan oleh pasukan khusus Amerika pada tahun 2011, sementara salah satu saudaranya, tewas di sana. Diketahui, dia telah dikirim ke tempat pelatihan teroris.

"Hanya satu bulan sebelum serangan di kompleks Osama bin Laden, kita tahu Hamza berada di tempat lain di Pakistan yang dilatih oleh pemimpin Al-Qaidah," kata Thomas Joscelyn, seorang peneliti terorisme

Tetapi tidak jelas apakah Hamza bin Laden kini memiliki peran operasional dalam serangan teroris berencana, atau apakah perannya terutama difokuskan pada operasi propaganda al-Qaidah saja.

VIDEO: Suara Hamza Bin Laden



Menurut Joscelyn, al Qaidah mengatakan, 'ini adalah generasi baru kepemimpinan jihad. Ini adalah bin Laden yang baru, siapa yang akan akhirnya membawa kita ke masa depan."

Seorang pejabat intelijen AS mengatakan kepada CNN bahwa Hamza bin Laden saat ini memiliki peran yang relatif kecil dalam organisasi, tetapi bahwa al Qaidah bisa menaruhnya sebagai pemimpin di masa depan.

"Saya tidak berpikir dia tentu akan menjalankan al Qaidah saat ini," kata Bergen, "tapi nama keluarga, fakta bahwa dia seorang yang masih muda, fakta bahwa dia seorang sejati - semua yang menunjukkan bahwa ia mungkin akan bermain peran penting dalam al-Qaidah ke depan. "
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved