TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Media Inggris ‘SUN’ Picu Kemarahan, Lecehkan Muhammad Ali

Monday, June 06, 2016 19:13 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



LONDON - Edisi cetak media Inggris, The Sun, memicu kemarahan publik dunia, terutama para penganggum legenda tinju Muhammad Ali. Musababnya, media itu menuliskan judul berita utama yang dianggap melecehkan Muhammad Ali.

“Float like a butterfly sting like R.I.P.” demikian judul berita utama terkait meninggalnya sang legenda tinju asal Amerika Serikat itu.

Judul itu sejatinya adalah pelintiran dari kutipan khas Muhammad Ali semasa hidup. Kutipan aslinya adalah; “Float like a butterfly sting like bee” yang bermakna: “mengapung seperti kupu-kupu menyengat seperti lebah”. Namun, media itu mengganti kata “lebah” menjadi ucapan “duka cita”.

Para pengagum Muhammad Ali melalui Twitter menyebut judul media itu sebagai “sampah” dan “memalukan”. Banyak dari mereka menilai judul itu dibuat oleh editor berusia 14 tahun yang tidak layak.

”Melakukan penulisan seperti anak usia 14 tahun pada headline ini?,” kecam pengguna akun @SeanMR18, mengacu pada julukan media Inggris itu.

“Omong kosong @TheSun ini? Siapa yang menulis ini? Para editor berusia 9 tahun?! Tidak sopan dan malas,” tulis pengguna akun @JamesBridgmon.

Netizen lain menilai judul seperti itu mengerikan.

“@TheSun ini memalukan. Tidak sekalipun bekerja (bahkan tidak bekerja) untuk berpikir memutar dari kematian sang legenda. Sialan, mengerikan,” kesal pengguna akun @JamesOrCook.

Pihak The Sun hingga kini belum merespons reaksi kemarahan publik itu.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved