TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Operasi Gagal, Milisi Syiah Protes Operasi Militer Fallujah

Monday, June 06, 2016 18:46 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Pemimpin kelompok paramiliter Syiah Irak mengkritik kurangnya perencanaan matang dalam operasi merebut Fallujah gagal dari tangan Islamic State (IS/ISIS).

“Sayangnya tidak ada perencanaan tepat untuk operasi militer ini,” kata Hadi al-Amiri, pemimpin Organisasi Badr yang merupakan bagian dari koalisi milisi Syiah di Irak, dalam wawancara di televisi Al-Sumaria pada Minggu (5/6).

Koalisi milisi Syiah memerangi Fallujah bersama dengan tentara Irak, dan menerima dukungan dari Iran. Dalam operasi ini, mereka juga mendapat dukungan dari koalisi serangan udara pimpinan (AS) Amerika Serikat.

Pada awal Juni, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mengatakan operasi ke Fallujah diperlambat karena khawatir akan keselamatan puluhan ribu warga sipil yang terjebak di dalam kota dengan keterbatasan akses akan air, makanan dan obat-obatan.

Namun Amiri menuding otoritas Irak memindahkan aset militer menjauhi Fallujah, ke garis depan pertempuran di Mosul, ibu kota de facto ISIS di Irak utara.

“Saya yakin mengirimkan banyak kendaraan perang dan aset ke Makhmour, di bawah dalih pertempuran Mosul, adalah pengkhianatan terhadap pertempuran Fallujah,” kata Amiri.

“Hari ini perencanaan militer dan tekanan Amerika bertujuan untuk melaksanakan operasi ini secara paralel dengan operasi membebaskan Mosul. Kami berkata kepada mereka, ‘Anda menolong atau tidak, kami akan memenangkan pertempuran Fallujah.’” tambahnya.

Abadi memerintahkan serangan ke Fallujah setelah serangkaian serangan bom yang diklaim oleh IS melanda wilayah Syiah di Baghdad, menewaskan hingga ratusan orang.

Fallujah akan menjadi kota besar ketiga di Irak yang direbut kembali oleh pemerintah Irak setelah kampung halaman mantan diktator Saddam Hussein, Tikrit, dan Ramadi, ibu kota provinsi barat di Anbar.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved