TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Tiga Bocah Penghafal Quran Termuda di Dunia

Friday, July 10, 2015 04:09 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Sejak zaman sahabat Nabi, dunia Islam telah dipenuhi dengan hafizh-hafizh muda. Mereka hafal Alquran ketika masih remaja atau bahkan sebelum baligh.

Para ulama besar seperti Imam Syafi’i dan Ath Thabari, mereka hafal Alquran pada usia 7 tahun. Beruntung, di zaman modern ini banyak anak-anak muslim yang lebih dini hafal Quran.

Dari sekian banyak anak yang hafal Alquran, tiga anak ini tercatat sebagai hafizh termuda di dunia. Mereka hafal Quran pada usia 4,5 tahun.

Tabarak
Tabarak

Tabarak lahir pada tanggal 20 Dzulhijjah 1423 H bertepatan dengan dengan 22 Februari 2003. Ia mulai menghafal pada usia tiga tahun dan pada usia 4,5 tahun hafalannya genap 30 juz.

Ia mengikuti ujian al Jamiyyah al Khairiyah li Tahfizh al Qur’an al Karim di Jeddah dan al Hai’ah al ‘Alamiyah li Ta’lim al Qur’an al Karim milik Rabithah al ‘Alam al Islami.

Tabarak dinyatakan lulus dengan perdikat mumtaz (cumlaude) dan memecahkan rekor hafizh termuda yang sebelumnya dipegang Muhammad Ayyub dari Tajikistan.

Ayyub hafal 30 juz pada usia 5 tahun sedangkan Tabarak hafal 30 juz pada usia 4,5 tahun.

Yazid Tamamuddin
Yazid Tamamuddin

Pada tahun 1430 H, Yazid Tamamuddin juga mengikuti jejak Tabarak.

Ia lulus dengan predikat mumtaz dalam ujian yang dilakukan oleh dua lembaga yang sama.

Persis seperti Tabarak, Yazid juga hafal 30 juz pada usia 4,5 tahun.

Bedanya, nilai Yazid 5 poin lebih tinggi daripada Tabarak. Meskipun sama-sama mumtaz, Yazid mendapat nilai 95 sedangkan Tabarak mendapat nilai 90.

Zeenah el Laboody
Zeenah el Laboody

Selang setahun kemudian, Zeenah juga menjadi hafizh muda. Ia hafal Alquran 30 juz pada usia kurang dari 5 tahun.

Yang tak kalah istimewa, ketiga hafiz termuda di dunia ini adalah kakak beradik.

Mereka semua adalah anak dari Dr Kamil al Laboody dan Dr Rasya Abdul Mun’im al Gayyar.

Keduanya berasal dari Tanta, Mesir yang menjadi dosen dan tinggal di Jeddah, Arab Saudi.

(bersamadakwah.net)
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved