TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Hujan Deras Hingga Hujan Es Guyur Aceh

Thursday, August 06, 2015 02:31 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Disaat sebagian besar wilayah Indonesia (RI) dilanda kemarau berkepanjangan. Sejumlah wilayah Aceh Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar Pidie serta Langsa diguyur hujan deras.

Aceh Besar bahkan diguyur Hujan deras disertai es (hujan es) tiga hari lalu di Gampong Lamsie dan Lam Aling, Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Minggu (2/8) sore.

Sementara, Sabang dalam dua hari terakhir sering di guyur hujan dan angin kencang, pada umumnya hujan dan angin yang datang secara tiba-tiba itu terjadi pada malam hari.

Hujan lebat disertai angin kencang juga menyapa Banda Aceh, Rabu malam tadi (5/8) malam.

Beberapa bulan belakangan, Musim kemarau panjang yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia ditambah El Nino memperparah kekeringan. Lahan pertanian pun tidak luput dari kekeringan.

Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron mengatakan, kehidupan petani menjadi sulit bukan hanya pengaruh kemarau saja, tetapi juga daya belinya menurun karena situasi paceklik.

"Keadaan petani sekarang sedang sulit, dimana datangnya musim kemarau lebih cepat sehingga sebagian besar petani juga mengalami gagal panen. Selain itu, sulitnya mendapatkan air, baik untuk keperluan sehari-hari konsumsi masyarakat maupun untuk pertanian," ujar Herman.

Sementara, Menteri Pertanian Amran Sulaiman meminta masyarakat tidak perlu panik mengenai bencana kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah belakang ini.

Amran juga meminta berbagai pihak tidak asal berkomentar soal kekeringan. Pasalnya hal ini hanya akan menimbulkan ketakutan di masyarakat.

"Disebut bahwa kekeringan terjadi di seluruh Indonesia, padahal Medan dan Aceh kebanjiran (hujan deras)," ujarnya di Banda Aceh, seperti ditulis Rabu (5/8/2015).

Amran juga mengimbau agar masyarakat khususnya petani, tidak panik dan tidak perlu mengkhawatirkan soal kekeringan. Menurutnya, pemerintah terus melakukan berbagai upaya mengantisipasi kekeringan.

"Kepada seluruh sahabatku petani Indonesia tidak usah khawatir atau panik menghadapi kekeringan. Pemerintah telah mengambil langkah-langkah konkret sejak Desember tahun lalu," kata Amran.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved