TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Dimana Negara Muslim Pendukung ISIS Paling Banyak? (Versi Barat)

Saturday, November 21, 2015 22:54 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



Sebagian besar warga di negara-negara dengan penduduk mayoritas umat Islam berpendapat tidak mendukung kelompok Negara Islam atau ISIS.

Hal itu diungkap dalam survei yang baru-baru ini dilakukan The Pew Research Center tentang Sikap Global, yang memperlihatkan lebih dari tiga perempat dari responden survei di Wilayah Palestina dan Yordania tidak mendukung kelompok milisi tersebut.

Demikian juga dengan 91% warga Arab Muslim di Israel, yang menentang ISIS.

Hampir semua umat Kristen dan terlebih Syiah yang ikut dalam survei memiliki sikap yang negatif, begitu juga dengan umat Sunni di Lebanon.

Sumber: PEW RESEARCH CENTER

Penduduk Nigeria merupakan kalangan yang paling kuat mendukung ISIS walaupun konflik dengan kelompok Boko Haram--yang memiliki kaitan dengan ISIS- di sana sudah menewaskan 17.000 orang sejak 2009, menurut Amnesty Internasional.

Sekitar 14% warga Nigeria memiliki pandangan positif atas ISIS.

Sumber: Pew Research Center

Sementara di Pakistan -yang juga menderita serangan kekerasan militan Islam- hanya 9% responden yang mendukung ISIS. Namun 62% lainnya mengaku tidak punya pandangan atas kelompok milisi tersebut.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved