TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Gebrakan IT Camp “Aceh Smart City” di Sabang

Thursday, November 26, 2015 14:20 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

ACEH - Persiapan menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada 2016 mendatang, sejumlah komunitas IT profesional se-Aceh menggelar kegiatan IT Camp 2015 "Aceh Smart City" selama dua hari, 27 hingga 29 November mulai besok, di Pantai Gapang dan kota Sabang.

ITCamp 2015 ini akan dihadiri 120 peserta terdaftar dari seluruh Aceh dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, aktivis IT, instasi pemerintahan juga Akademisi dari berbagai kampus di Aceh.

Uniknya, kegiatan ini dikemas dengan konsep metode belajar Teknologi Informasi yang melibatkan peserta belajar dengan alam terbuka.

"ITCamp ini diselenggarakan oleh Komunitas IT yang tergabung dalam 'Aceh Smart City' kegiatan ini dibuat dengan metode outbound dan IT, yang turut menghadiri pemateri-pemateri andalan seperti Andri Johandri, Zainal Mahyar, Ahmad Raju dan Fakrullah Maulana," ungkap Samsul Aqmari, selaku penanggungjawab acara, kamis (26/11).

Samsul Aqmari mengatakan, pelaksanaan ITcamp juga akan melakukan pelantikan relawan TI se-Aceh, Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut komunitas IT Aceh untuk mewujidkan "Aceh Smart City".

"Jika tidak berhalangan, Insya Allah, kegiatan ini akan turut dihadiri oleh walikota Banda Aceh," ujar Samsul.

Kegiatan ini, kata Samsul, akan memfokuskan sistem pembelajaran peserta dengan konsep alam (outbound) dan pemanfaatan media sosial untuk membantu promosi produk-produk lokal Aceh. Ini merupakan tindak lanjut dari program Aceh Smart City pengembangan IT yang lebih terarah demi mewujudkan pelayanan dan informasi kepada masyarakat yang lebih baik.

"Kegiatan ITCam akan terus dilakukan tiap bulan November tahun depan (2016) dan akan menjadi kegiatan tahunan," tandas Samsul.

Pemateri kegiatan Fahkrullah maulana mengatakan kegiatan nanti akan difokuskan pada pembuatan web dan sms metigasi bencana, guna pendampingan desa dalam hal penyebaran informasi.

“Materinya outbound yang nanti diarahkan untuk membangun web desa masing- masing dan mendampingi desa dalam hal teknologi informasi. Kita juga akan kembangkan bagai mana membuat SMS metigasi bencana” jelas Fakhrul.

Kegiatan ini didukung oleh belasan komunitas IT berkopeten se-Aceh yang seperti, Indonesian Backtrack team (IBT), Komunitas Pecinta Linux (KPLI), Sare Community, AcehDev, Data Aceh, Gros Os, Kode Aceh, Street Cyber, Job Project, FastDevelloper, Kaskus, Cyber Warrior, I Love Aceh (ILA) dan ServerHack.
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved