TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Sambut 11 Tahun Tsunami, Aceh Smart City Luncurkan Gampong.ID

Thursday, December 24, 2015 15:50 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

BANDA ACEH (atjehcyber) - Aceh Smart City (ASC) kembali melakukan terobosan setelah sukses melakukan kegiatan IT Camp dan Workshop Open BTS, kini perkumpulan komunitas IS se-Aceh itu akan kembali mengadakan event bertajuk "Aceh Thanks To The World" pada tanggal 26 Desember 2015 di gedung Politeknik Aceh – Banda Aceh.

Fakrullah Maulana selaku Ketua panitia mengatakan, even ini akan memfokuskan membangun gampong dengan teknologi, ini merupakan langkah awal untuk komunitas bersiap untuk mendampingi gampong-gampong untuk dapat memiliki website

"Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk komunitas bersiap untuk mendampingi gampong gampong untuk dapat memiliki website saat ini kami mencoba untuk menargetkan 6000 web gampong akan kita hadirkan dalam masa kerja kita 1 Tahun hingga 26 Desember 2016 nanti, kegiatan ini akan berhakhir di satu pusat yakni pameran utama berkelas nasional yang juga akan menghadirkan desa-desa di luar aceh" ungkap Ketua umum Aceh Smart City, Fakrullah maulana, 23/12 kemarin.

Bagi yang berminat bergabung di kepanitiaan #AcehThanks2theWorld dan memperoleh info lebih lanjut silakan pantau hashtag #AcehThanks2theWorld via twitter kami @Aceh_ASC atau @RelawanTIKAceh

Kegiatan ini akan turut diundang Menteri Kominfo, APTIKA Kementrian Informatika RI, Gubernur Aceh, Walikota Bandung, Walikota Banda Aceh serta 23 Perwakilan gampong seluruh aceh pada kegiatan nantinya akan dilaksanakan pameran gampong akan keberhasilannya memanfaatkan teknologi informasi.

Serta turut di damping oleh para komunitas IT, dimana pada kegiatan juga akan di berikan wawasan pentingnya peran website untuk kemajuan gampong dan langkah untuk memanfaatkan website yang sudah di siapkan oleh komunitas IT untuk dapat di gunakan oleh setiap gampong yang bersatu pada domain gampong.id

Kegiatan ini, kata Maulana, juga turut di isi oleh pentas seni budaya aceh, doa bersama untuk korban Tsunami dan serta pengukuhan tim Aceh Smart City dan rwlawan TIK oleh kementrian kominfo sebagai tim awal pergerakan di mulai.

"Kegiatan tersebut juga di sisipkan dengan pengukuhan relawan TIK dan tim Aceh smart city untuk gerakan membangun gampong," ujarnya.



Maulana mengatakan, meski minim dukungan dari pemerintah, Aceh Smart City (ASC) merupakan soliditas dari kumpulan komunitas IT yang bersama sama secara tulus untuk membangun Aceh dengan teknologi.

"Aceh Smart City ini merupakan kegiatan murni dari komunitas dengan swadaya saweran komunitas dapat melaksanakan kegiatan ini, hingga saat ini ASC masih terus membuka dukungan dari berbagai pihak untuk dpat mendukung kegiatan ini hingga pada akhirnya nanti, dimana setiap dukungan yang hadir akan memberikan percepatan bagi tim kami di lapangan dan juga pendamping di gampong gampong," ungkap Fakhrullah.

"Bagi yang ingin mendukung pendanaan kegiatan, Saat ini rekening yang kami buka dan sah adalah No rek. 3912 01 010803 537, atas Nama Sare Community," lanjutnya.

UPDATE:

Pernyataan Aceh Smart City;

Bahwa kegiatan ASC yang dilaksanakan pada, Sabtu, 26 Desember 2015 di Politeknik Aceh, tidak melibatkan komunitas IDEA. Komunitas yang tergabung dalam Aceh Smart City adalah murni Komunitas yang peduli pada kemajuan Aceh.

Headquarter:
Jl. Tgk Iskandar Lambuk Ulee Kareng
Banda Aceh - Indonesia,
Contact: +6282161677331

www.acehsmartcity.com
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved