TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Pew Research: Pendukung ISIS di Indonesia 10 Juta Orang [SURVEI]

Saturday, January 23, 2016 12:07 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



WASHINGTON - Pada akhir 2015, Sebuah survei global yang dilakukan Pew Research Centre menunjukkan sebagian besar warga di sejumlah negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam tidak mendukung Negara Islam atau Islamic State (IS).

Dilansir The Independent grafik statisik hasil survei menunjukkan, empat persen orang Indonesia yang menyatakan “pandangan positif” tentang kelompok itu. Angka itu sama persis dengan hasil survei di Arab Saudi.

Penelitian juga menunjukkan Nigeria, Tunisia dan Malaysia memiliki dukungan yang relatif luas. Sedangkan negara mayoritas Syiah di Iran dan Libanon, tidak ada yang mendukung IS atau hasilnya nol persen.

Menurut survei tersebut, sekitar 14 persen warga Nigeria memiliki pandangan positif atas IS.

Pertanyaannya adalah? Jika penduduk Nigeria saat ini berjumlah sekitar 182 juta, sedikitnya 24 juta orang mendukung atau setidaknya bersimpati kepada IS.

Padahal dalam jajak pendapat sebelumnya memperlihatkan Nigeria merupakan negara yang paling religius di dunia.

Lalu, bagaimana negara-negara lain yang juga berpenduduk mayoritas Muslim terbesar, Indonesia.

Survei ini menunjukkan, 95% menolak dan hanya 4-5 % warga Indonesia yang mendukung ISIS. Namun menurut BBC, angka ini tak bisa disebut kecil, mengapa?

Sebab, jika penduduk Indonesia saat ini berjumlah 255 juta orang, itu artinya penduduk Indonesia yang bersimpati atau yang mendukung IS atau Islamic State tak kurang dari 10 juta orang.

Sumber: BBC
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved