TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

Illiza Perintahkan Pemuda Cari Keberadaan LGBT di Banda Aceh

Thursday, February 25, 2016 05:01 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal meminta para pemuda di gampong (desa) menjadi garda terdepan untuk mengantisipasi maraknya perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Illiza mengharap pemuda mendeteksi keberadaan komunitas tersebut.

“Jika keberadaan mereka terdeteksi di gampong ini, saya minta pemuda mengumpulkan dan mendata mereka,” kata Illiza saat menghadiri peringatan Maulid Nabi di Gampong Peunayong, Selasa malam, 23 Februari 2016.

Pendataan, menurut dia, untuk kepentingan pembinaan. “Kita akan bina mereka agar kembali ke jalan yang benar. Kebenaran itu harus diungkap walau terkadang pahit,” ucapnya.

Menurut Illiza, misi utama yang diemban Nabi Muhammad adalah memperbaiki akhlak manusia. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, persoalan moral sangat mengkhawatirkan, mulai adanya komunitas punk, aliran sesat, hingga fenomena LGBT yang akhir-akhir ini mencuat.

‎Wali kota perempuan itu mengapresiasi ikhtiar pemuda Gampong Peunayong dalam menghidupkan syiar Islam, salah satunya dengan mengambil momentum peringatan Maulid Nabi. “Cita-cita besar kita semua adalah mengembalikan kejayaan Islam seperti pada masa lalu.”

Sebelumnya, Illiza menyatakan menolak keras keberadaan LGBT di Banda Aceh serta mendukung pernyataan Majelis Ulama Indonesia bahwa komunitas tersebut bertentangan dengan konstitusi dan hukum agama.

"Pada dasarnya, kita tidak membenci orang-orangnya, tapi perilaku mereka. Dan kita harus mengupayakan agar mereka kembali ke jalan Allah,” tuturnya. */tempo
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved