TRENDING TOPIC #PARIS ATTACK #USA vs RUSSIA #MOST VIDEO
Follow

atjehcyber thumbkanan

rental mobil di aceh, rental mobil aceh, jasa rental mobil aceh, sewa mobil di aceh, rental mobil banda aceh, sewa mobil di banda aceh

atjehcyber stick

IS Rilis Ribuan Daftar Nama Warga New York yang Jadi Target

Saturday, April 30, 2016 23:54 WIB

Dibaca:   kali

atjehcyber, atjeh cyber, atjeh news, atjeh media, atjeh online, atjeh warrior, acehcyber, aceh cyber, aceh warrior, aceh cyber online, atjeh cyber warrior



WASHINGTON - Sekelompok peretas atau hacker yang terkait dengan militan IS/ISIS merilis secara daring nama ribuan warga New York, Amerika Serikat, yang menjadi target penyerangan.

Mereka juga menyerukan kepada para simpatisan IS untuk menyerang nama-nama yang tercantum dalam daftar itu.

Terkait perilisan ini, petugas intelijen dan kepolisian New York City melakukan langkah pencegahan dengan menghubungi seluruh individu yang terdapat dalam daftar itu. Namun, sumber Reuters menyatakan para penegak hukum tidak yakin ancaman serangan itu akan terbukti.

Biro Investigasi Federal (FBI) menyatakan, "Meskipun kami tidak dapat berkomentar soal operasi dan investigasi khusus yang sedang berjalan, FBI secara rutin memberitahu individu dan organisasi terkait soal informasi intelijen yang dihimpun dari hasil investigasi, yang mungkin saja berpotensi menimbulkan serangan," dikutip dari Reuters, Jumat (29/4).

Termasuk dalam daftar yang disebarkan itu adalah nama, alamat rumah dan alamat email warga New York. Beberapa informasi yang tercantum dalam daftar itu, menurut sumber, tampaknya tak lagi relevan.

Daftar semacam ini bukan kali pertama dirilis oleh simpatisan IS. Tahun lalu, kelompok yang terkait dengan militan ISIS juga merilis nama, alamat dan foto dari 100 personel militer AS dan menyerukan para pengikutnya untuk menyerang mereka.

Sejak mengumumkan diri sebagai Negara Islam, kelompok ISIS masih menguasai sejumlah daerah di Suriah dan Irak, meski di beberapa wilayah kedua negara, militan ISIS berhasil dipukul mundur.

REUTERS
KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Artikel Pilihan Pembaca :

mobile=show

Copyright © 2015 ATJEHCYBER — All Rights Reserved